6 Fakta Menyeramkan di Balik 6 Film Horror Terkenal

Apakah teman-teman SUKITA ID suka menonton film horror seperti Conjuring atau Poltergeist? Bagaimana dengan Paranormal Activity atau Scream, apakah sudah ditonton? Teman-teman tentu punya referensi film horror tersendiri. Setiap film horror punya cara unik dan berbeda untuk menakut-nakuti penontonnya. Di samping itu, tahukah kalian bahwa terdapat beberapa fakta menyeramkan tentang film-film horror tersebut? Beberapa fakta ini bahkan mampu menandingi tingkat keseraman film horrornya sendiri, lho. Apa sajakah itu? Yuk simak 6 fakta menyeramkan di balik 6 film horror terkenal ini. Silakan dicek ya!

1. Sutradara film Paranormal Activity mengaku bahwa ide film ini terinspirasi dari pengalaman pribadinya
(Foto: bristolfilmfestival.com)

Menurut Oren Peli, sang sutradara, ide awal film ini diilhami dari pengalaman nyata yang ia alami di malam hari. Ia mengaku bahwa di suatu malam saat dirinya tertidur, kotak deterjen miliknya terjatuh dari rak. Peli tidak mempercayai deterjen tersebut jatuh begitu saja sebab barang tersebut terdorong terlalu jauh ke belakang.

2. Mayat yang digunakan di adegan kolam film Poltergeist adalah kerangka manusia sungguhan
(Foto: i0.wp.com)

Banyak orang tidak menduga bahwa kerangka yang digunakan dalam adegan ini adalah kerangka manusia sungguhan. JoBeth Williams, aktris yang berperan di dalam adegan ini, bahkan tidak mengetahui tentang fakta ini. Ia baru diberitahu setelah syuting adegan tersebut selesai.

3. Setelah selesai syuting Conjuring di hari pertama, aktris Vera Farmiga mendapat tiga bekas luka cakar di kulitnya
(Foto: static0.srcdn.com)

Vera Farmiga sendiri mengaku bahwa ia tidak mengetahui penyebab hal ini. Baginya, bekas luka tersebut tidak seharusnya ada kecuali ia tergigit oleh nyamuk dan tangannya mulai menggaruk bekas gigitan itu dengan tiga jarinya yang tajam.

4. Lebah yang memasuki mulut Tony Todd di film Candyman ternyata adalah lebah sungguhan
(Foto: idontlikemundays.com)

Demi kesuksesan film ini, Tony ternyata mengisi mulutnya dengan lebah-lebah sungguhan. Ia juga memakai penyumbat di mulutnya untuk mencegah lebah tersebut masuk ke tenggorokannya. Tony juga sempat tersengat lebah beberapa kali untuk pengambilan adegan ini.

5. Desain kepala alien di film Alien ternyata berbahan dasar tengkorak manusia asli
(Foto: images.creators.co)

Desain kepala monster ikonik ini tidak disangka-sangka terbuat dari tengkorak manusia asli. H.R. Giger, penanggung jawab desain karakter alien, pernah berkata bahwa ia tidak mau ditanya soal asal-muasal tengkorak alien tersebut.

6. Ide film Scream terinspirasi dari kejadian nyata di awal tahun 90-an
(Foto: www.space.ca)

Di awal 90-an, seorang lelaki bernama Gainesville Ripper diberitakan membunuh murid-muridnya secara sadis. Berita menakutkan ini kemudian menginspirasi Kevin Williamson, penulis skenario Scream, untuk menulis skenario film tersebut. Rasa takut Kevin terhadap berita tersebut ternyata menginspirasinya untuk menulis adegan pembuka film Scream.

Demikian fakta-fakta menyeramkan seputar 6 film horror terkenal. Apakah kamu berani menonton film-film di atas?

#SUpayaKItaTAhu

Tags: 6 Film Horror Terkenal, Fakta Menyeramkan, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 share