5 Takhayul Aneh yang Dipercaya Penduduk India

Sebagian masyarakat India masih meyakini sejumlah takhayul yang diwariskan oleh nenek moyang mereka. Beberapa takhayul yang tersebar tak jarang berkaitan dengan hal-hal aneh apabila dipandang melalui kacamata logika. Apa sajakah takhayul aneh yang tersebar di tengah-tengah masyarakat India? Dilansir dari tribunnews.com, berikut adalah 5 takhayul aneh yang diyakini warga India.

1. Jangan menggoyangkan kaki

Menurut kepercayaan masyarakat India, menggoyangkan kaki dapat menjauhkan nasib baik pada diri seseorang. Seseorang yang menggoyangkan kaki diyakini akan merasakan nasib sial di masa mendatang. Penduduk India menganggap perbuatan ini dapat membuat seseorang menjadi boros. Gerakan menggoyangkan kaki juga dipercaya akan membuat Dewi Laksmi kesulitan untuk tinggal dalam rumah seseorang.

2. Uang rupee pembawa keberuntungan

Sebagian besar masyarakat India diketahui gemar menyelipkan uang sebesar 1 rupee ke dalam hadiah yang mereka tujukan untuk acara pernikahan, ulang tahun, serta acara perayaan lainnya. Mereka meyakini jumlah nominal tersebut mampu mendatangkan keberuntungan. Berpijak pada kepercayaan tersebut, penduduk India tak jarang menambahkan koin 1 rupee dalam amplop berisi uang yang hendak mereka serahkan kepada pengantin pernikahan.

3. Jangan dekati Pohon Peepal di malam hari

Pohon Peepal dianggap sebagai salah satu tumbuhan keramat di India. Masyarakat setempat percaya bahwa pohon ini didiami oleh roh dan hantu. Oleh sebab itu, setiap orang dianjurkan tidak mendekati pohon tersebut pada waktu malam hari untuk mencegah terjadinya peristiwa buruk.

4. Bersin sebagai pertanda buruk

Bersin juga dianggap sebagai salah satu hal yang tabu di India. Menurut kepercayaan warga India, seseorang yang bersin tanpa disengaja sebelum berpergian akan mengalami kesialan dalam waktu dekat. Orang tersebut diyakini akan berhadapan dengan hal buruk saat melakukan perjalanan. Seram juga ya?

5. Hewan pembawa sial

Warga India menganggap kucing hitam sebagai hewan yang mampu mengantarkan nasib buruk dalam hidup seseorang. Apabila seseorang melihat hewan ini berjalan di suatu tempat, maka orang tersebut diyakini akan mengalami nasib sial dalam waktu dekat. Menurut kepercayaan masyarakat di sana, warna hitam hewan tersebut melambangkan planet Shani (Saturnus) dalam astrologi Hindu. Planet tersebut dipercaya menggambarkan penundaan dan penderitaan.

Apabila teman-teman SUKITA ID pernah mendengar lima takhayul di atas?

sumber: tribunnews.com

#5TakhayulAnehyangDiyakiniPendudukIndia
#SUpayaKItaTAhu

Tags: India, Mistis, Mitos

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 shares