5 Mitos Aneh yang Dipercaya Masyarakat Rusia

Sebagian penduduk Rusia diketahui masih meyakini mitos kuno yang dibawa nenek moyang mereka sejak masa lampau. Sejumlah mitos yang berkembang di sana tak jarang berkaitan dengan hal-hal aneh. Penduduk Rusia menjadikan mitos-mitos tersebut sebagai pedoman dalam bertingkah laku di kehidupan sehari-hari. Menurut warga Rusia, mitos-mitos tersebut mampu mendekatkan nasib baik serta menjauhkan nasib buruk dalam kehidupan mereka

Apa sajakah mitos aneh yang berkembang di tengah masyarakat Rusia? Dilansir dariĀ merdeka.com, berikut adalah 5 mitos aneh yang masih diyakini warga Rusia hingga sampai sekarang. Silakan dicek!

1. Jangan perlihatkan bayi yang baru lahir kepada orang asing

Di Rusia, perempuan yang baru melahirkan dianjurkan untuk tidak memperlihatkan rupa anaknya kepada orang yang tak dikenal. Menurut masyakaat setempat, orang asing yang melihat rupa bayi berkaitan dengan tanda jahat. Oleh sebab itu, setiap ibu tidak boleh menunjukkan bayinya kepada orang asing selama 40 hari. Orang yang diperbolehkan melihat bayi yang baru lahir adalah ayah anak tersebut serta sejumlah kerabat dekat.

2. Hujan sebagai simbol keberuntungan

Masyarakat Rusia diketahui menyambut baik datangnya hujan. Menurut kepercayaan mereka, seseorang akan mendapat perjalanan yang baik dan berguna apabila hujan turun sebelum orang tersebut keluar rumah. Mitos ini juga dikabarkan membuat banyak penduduk Rusia sering pergi ke luar rumah ketika musim hujan tiba.

3. Jangan kembali ke rumah untuk mengambil barang yang lupa dibawa

Salah satu mitos larangan yang dipercaya penduduk Rusia adalah tidak kembali ke rumah untuk mengambil barang tertinggal apabila sudah terlanjur berangkat. Siapapun yang melanggar mitos ini diyakini akan mengalami nasib sial dan merasakan perjalanan yang menakutkan. Berkat kehadiran mitos ini, banyak warga Rusia yang memilih untuk mengikhlaskan barang yang tertinggal di rumah.

4. Tingkah laku kelinci menyeberang sebagai pertanda nasib buruk

Di Rusia, tingah laku kelinci dipercaya berkaitan datangnya nasib buruk. Apabila seseorang mendapati hewan ini sedang menyeberang jalan, maka peristiwa buruk diyakini akan menimpa orang tersebut dalam waktu dekat. Seram juga, ya?

5. Jangan menghancurkan cermin

Penduduk Rusia menganggap cermin sebagai refleksi diri, Menurut mereka, cermin yang rusak atau pecah mengisyaratkan terjadinya peristiwa buruk. Orang yang memecahkan cermin dipercaya akan menanggung kesialan selama 7 tahun.

Apakah teman-teman SUKITA ID pernah mendengar mitos-mitos di atas?

sumber: merdeka.com

#MitosAnehPendudukRusia
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Mistis, Mitos, Rusia, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares