5 Lagu Terpopuler God Bless Ciptaan Mendiang Yockie Suryo Prayogo

5 Lagu Terpopuler God Bless Ciptaan Mendiang Yockie Suryo Prayogo

Kabar duka datang dari dunia musik tanah air. Senin (5/2/2018) pagi ini, musisi legendaris Yockie Suryo Prayogo dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Bintaro. Menurut informasi dari sang istri melalui pesan WA, mantan kibordis grup God Bless tersebut menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 07.35 WIB. Pada tanggal 2 November 2017 lalu, Yockie telah diberitakan kritis karena mengalami gangguan otak. Kesehatannya terus menurun sejak saat itu. Jenazah Yockie rencananya akan dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat.

Kabar duka ini awalnya disampaikan melalui postingan instagram vokalis Grup band D’Masiv, Rian Ekky Pradipta. Di akun instagramnya, Rian menyampaikan sosok di balik inspirasinya dalam bermusik, Yockie, telah meninggal dunia. Rian mengunggah postingan tersebut disertai dengan foto dirinya memegang vynil God Bless bersama Yockie beberapa waktu lalu.

Selama menekuni karier bermusik, Yockie dikenal sebagai sosok musisi jenius yang pernah dimiliki Indonesia. Ia dianggap kompeten dalam menciptakan hamoni musik yang indah melalui alat piano, organ, dan keyboard. Yockie diketahui telah bergabung ke dalam sejumlah band rock Indonesia, yakni Bigman Robinson, Double O, Giant Step, Contrapunk, dan Jaguar. Nama Yockie melambung ketika ia menempati posisi kibordis di grup God Bless. Permainan keyboard-nya  juga dianggap telah memberi kontribusi penting bagi kesuksesan God Bless. Beberapa lagu God Bless ciptaan Yockie diketahui sukses melejit di pasaran.

Apa sajakah lagu-lagu God Bless ciptaan mendiang Yockie yang dianggap populer di masanya? Berikut adalah 5 lagu terpopuler God Bless ciptaan Yockie Suryo Prayogo.

1. Semut Hitam

Lagu ini dimasukkan God Bless dalam album ketiga mereka dengan judul yang sama, “Semut Hitam”. Album tersebut diketahui menjadi album God Bless terlaris sepanjang sejarah. Lagu “Semut Hitam” diciptakan oleh Yockie bersama Donny Fatah.  “Semut hitam” disebut-sebut sebagai lagu yang wajib dimainkan ketika orang bernostalgia dengan karya God Bless.

2. Kehidupan

“Kehidupan” juga berada dalam album yang sama dengan lagu “Semut Hitam” dan “Rumah Kita”. Lagu ini dimasukkan God Bless ke dalam album “Semut Hitam” yang dirilis pada tahun 1988. Lagu ini sangat terkenal di kalangan penggemar God Bless serta disambut positif oleh masyarakat Indonesia.

3. Menjilat Matahari

Lagu ini diciptakan oleh mendiang Yockie bersama Donny Fatah.  Lagu “Menjilat Matahari” dimasukkan God Bless ke album keempat mereka pada tahun 1989, “Raksasa”. Di album ini, Yockie juga aktif membuat lagu bersama beberapa tokoh lain seperti Sawung Jabo, Tedy Sujaya, dan Rudy Gagola.

4. Cendawan Kuning

Lagu ini dikelompokkan dalam album “Raksasa” pada tahun 1989. “Cendawan Kuning” diketahui dibuat oleh mendiang Yockie seorang diri. Lagu ini juga dimasukkan kembali God Bless di album 18 Greatest Hits of God Bless pada tahun 1992.

5. Maret 1989

Lagu “Maret 1989” terdapat dalam album Raksasa. Yockie juga diketahui menciptakan lagu ini bersama Donnya Fattah. Di album “Raksasa”, God Bless dikatakan terpengaruh oleh gaya bermusik Van Halen serta AC/DC. Musik mereka juga dianggap lebih keras dibanding biasanya.

Demikian lagu-lagu terpopuler God Bless yang dibuat oleh mendiang Yockie  Suryo Prayogo. Apakah teman-teman SUKITA ID pernah mendengarnya?

#LaguTerpopulerGodBlessBuatanYockie
#SUpayaKItaTAhu

Tags: God Bless, Lagu God Bless Ciptaan Yockie, SUpayaKItaTAhu, Terkini, Yockie Suryo Prayogo Meninggal

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 share