5 Film Ini Sukses Besar di Pasaran meski Tidak Didukung Anggaran besar

5 Film Ini Sukses Besar di Pasaran meski Tidak Didukung Anggaran besar

Tahukah kalian bahwa film-film sukses ternyata tidak selalu butuh anggaran besar? Apabila kita perhatikan dengan saksama, ternyata banyak lho film Hollywood dengan dana kecil yang mendapat sambutan positif dari kalangan penonton. Film-film tersebut membuktikan bahwa kesuksesan film tidak semata-mata bersumber dari anggaran yang besar, melainkan penampilan akting yang baik serta konsep cerita menarik. Film-film apa sajakah berhasil sukses di pasaran meski didanai anggaran kecil? Berikut adalah lima film dengan yang meraih keuntungan besar di Box Office meski tidak disokong anggaran yang besar. Cekidot!

1. Juno (2007)

Film arahan Jason Reitman ini bercerita tentang seorang gadis remaja bernama Juno yang dihadapkan pada permasalahan kehamilan yang tak direncanakan. Juno dirilis pada tahun 2007 dan mendapat sambutan positif dari berbagai pihak, termasuk kalangan kritikus. Film yang dibintangi Ellen Page dan Michael Cera ini diketahui mendapat keuntungan Box Office sebesar 213 juta dollar AS dari total anggaran sebanyak 7,5 juta dolar AS. Laris sekali, ya?

2. Saw (2004)

Saw bercerita tentang dua pemuda yang terbangun secara misterius di kamar mandi dan menyadari diri mereka terjebak di sebuah permainan maut. Film ini disutradarai oleh James Wan dan dibintangi oleh Cary Elwes, Leigh Whannell, dan Danny Glover. Film yang dirilis tahun 2004 ini sukses meraup keuntungan Box Office sebesar 103 juta dollar AS dari total anggaran sebesar 1,2 juta dollar AS. Fantastis, bukan?

3. Get Out (2017)

Film bergenre horror ini bercerita tentang pemuda kulit hitam bernama Chris yang menemukan beberapa kejangggalan saat berkunjung ke kediaman orang tua pacarnya yang berkulit putih. Film yang ditulis dan disutradarai oleh Jordan Peele ini mendapat nilai 7,7 di situs IMDB dan 99% di Rotten Tomatoes. Film ini juga sukses diterima di pasaran. Hal tersebut terlihat keuntungan Box Office yang didapat sebesar 230 juta dollar AS dari anggaran sebesar 4,5 juta dollar AS. Hebat sekali, ya?

4. Lost in Translation (2003)

Lost in Translation bercerita tentang hubungan antara seorang aktor paruh baya bernama Bob Harris dengan gadis muda yang baru lulus perkuliahan bernama Charlotte. Film yang memenangkan Oscar untuk kategori Best Original Screenplay ini dibintangi oleh Bill Murray dan Scarlett Johansson. Film ini berhasil mendapatkan keuntungan Box Office sebesar 119 juta dollar AS dari anggaran awal sebesar 4 juta dollar AS. Hebat sekali, ya?

5. Paranormal Activity (2007)

Film yang dirilis tahun 2007 ini bercerita tentang rumah pasangan Katie dan Micah yang dihantui oleh sosok supranatural yang sangat misterius. Film yang disutradarai dan ditulis oleh Oren Peli ini diberi nilai 83% dari situs Rotten Tomatoes.  Selain disukai oleh para kritikus, film ini juga mendapat sambutan positif dari kalangan penonton. Film ini diketahui berhasil mendapatkan keuntungan Box Office sebesar 193 juta dollar AS dari anggaran 15 ribu dollar AS. Keuntungan yang fantastis, bukan?

Hebat sekali ya film-film di atas?

#SUpayaKItaTAhu

 

Tags: film dengan dana kecil, film sukses di pasaran, Juno, Paranormal Activity, Saw, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Comments

  1. Balas

    Emang mantap kontennya. Semangat min untuk sering-sering update.
    saya diam-diam baca dan share tiap kontenmu lho.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares