5 Film Aksi Favorit Iko Uwais, Sudah Tonton Semua?

Iko Uwais dikenal sebagai salah satu aktor tanah air yang sukses berkarier di dunia perfilman hollywood.  Saat ini, pria kelahiran 12 Februari 1983 tersebut tengah sibuk mempromosikan film terbarunya yang berjudul Mile 22. Di dalam film tersebut, Iko akan beradu akting dengan sejumlah aktor dan aktris ternama hollywood, seperti Mark Wahlberg, Ronda Rousey, dan Lauren Cohan. Film tersebut akan ditayangkan perdana di bioskop Amerika Serikat pada tanggal 17 Agustus 2018.

Belum lama ini, Iko mengungkapkan lima film aksi favoritnya dalam video yang diunggah kanal youtube Rotten Tomatoes. Iko menganggap lima film tersebut memiliki keunikan tersendiri serta telah menginspirasinya selama berkarier sebagai aktor dan koreografer laga. Apa sajakah itu? Berikut adalah lima film aksi favorit yang dimaksud.

1. The Yellow Sea (2010)

5 Film Aksi Favorit Iko Uwais, Sudah Tonton Semua?
(foto: pinterest.com)

Film asal Korea Selatan ini bercerita tentang seorang supir taksi yang mencoba kabur setelah dirinya terlibat dalam aksi pemukulan terhadap profesor yang berlangsung kacau. The Yellow Sea diketahui mendapat nilai 85% dari kritikus di situs Rotten Tomatoes. Film besutan Na Hong-jin ini kabarnya telah mengantongi lima penghargaan, yakni Aktor Terbaik untuk Ha Jung-Woo di Asian Film Awards 2011, Aktor Pendukung Terbaik untuk Jo Sung-ha dan Desain Kostum Terbaik untuk Kyung-hwa Chae di Grand Bell Award 2011, Aktor Terbaik untuk Ha Jung-Woo di Korean Association of Film Critics Award 2011, serta Sutradara Terbaik untuk Na Hong-Jin di Puchon International Fantastic Film Festival 2011. Hebat ya?

2. Zatoichi Challenged (1967)

5 Film Aksi Favorit Iko Uwais, Sudah Tonton Semua?
(Foto: janusfilms.com)

Film arahan Kenji Mesumi ini berkisah tentang pendekat pedang buta yang harus berhadapan dengan kelompok Yakuza setelah menyatukan kembali seorang duda dengan anaknya. Zatoichi Challenged adalah seri ke-17 film Zatoichi yang memiliki jumlah total sebanyak 26. Film ini sempat dibuat ulang pada tahun 1989 dengan judul Blind Fury.  Zatoichi Challenge menerima tanggapan positif dari kalangan kritik Rotten Tomatoes, yakni 81 %.

3. Wheels on Meals (1984)

5 Film Aksi Favorit Iko Uwais, Sudah Tonton Semua?
(Foto: mubi.com)

Film yang dibintangi oleh Jackie Chan dan Sammo Hung ini berkisah tentang pemilik restoran yang membantu seorang detektif pribadi untuk menemukan gadis misterius. Selain menjadi aktor, Hung juga bertindak sebagai sutradara dalam film bergenre aksi komedi ini. Wheels on Meals dinominasikan dalam ajang penghargaan Hong Kong Film Awards tahun 1985 untuk kategori Koreografi Aksi Terbaik.

4. Armour of God (1986)

5 Film Aksi Favorit Iko Uwais, Sudah Tonton Semua?
(Foto: justwatch.com)

Film arahan Jackie Chan dan Eric Tsang ini berkisah tentang petualangan Asian Hawk dan temannya dalam menemukan gadis yang diculik oleh sekte misterius pencari baju zirah gaib. Di dalam film Armour of God, Jackie juga tampil sebagai aktor bersama Alan Tam, Rosamund Kwan, dan Lola Forner. Film yang meraih nominasi penghargaan Koreografi Aksi Terbaik di Hong Kong Film Awards ini mendapat nilai 78% di situs Rotten Tomatoes.

5. High-Kick Girl (2009)

(Foto: justwatch.com)

Film bergenre aksi petualangan ini bercerita tentang gadis SMA yang tidak mendapat sabuk hitam dari pelatihnya meski mempunyai kemampuan atletik di atas rata-rata. High-Kick Girl dibintangi oleh Rina Takeda, Tatsuya Naka, Ryuki Takahashi, dan lain-lain. Penulis skenario film ini, Fuyuhiko Nishi, diketahui telah menggarap naskah sejumlah film aksi dengan tokoh utama perempuan, seperti Karate Girl (2011), Salvage Mice (2011), dan Shaolin Girl (2008).

Demikian daftar lima film aksi favorit Iko Uwais, apakah teman-teman SUKITA ID sudah menonton semuanya?

#FilmFavoritIkoUwais
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Film, Iko Uwais, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 shares