5 Boneka Seram Ini Dipercaya Menyimpan Kekuatan Mistis

Di beberapa film horor, boneka seringkali digambarkan sebagai benda menakutkan yang mampu menyebar teror serta hawa mistis. Tidak begitu berbeda dengan film, sejumlah boneka di dunia nyata juga dipercaya memiliki aura mistis yang sering membuat orang di sekitarnya merasa takut. Beberapa boneka juga dianggap mampu menyebar kutukan serta kesialan bagi mereka yang mengoleksinya.

Apa saja boneka-boneka yang diyakini menyimpan kekuatan mistis? Apakah benda-benda tersebut benar-benar berhantu? Berikut adalah 5 boneka yang dianggap memiliki kekuatan mistis serta ditakuti oleh banyak orang.

1. Katja

(Foto: dek-d.com)

Cerita boneka ini bermula dari selir Tsar Rusia yang dikabarkan mengandung bayi di tahun 1730. Saat itu, ia berharap bayi yang dilahirkannya memiliki jenis kelamin laki-laki. Tidak disangka-sangka, anak yang dilahirkannya ternyata berjenis kelamin perempuan dan memiliki tubuh cacat. Bayi tersebut kemudian dibakar hidup-hidup olehnya. Setelah itu, wanita tersebut diceritakan membuat boneka dari abu bayinya yang sudah terbakar serta dicampur dengan porselen dan keramik. Boneka yang dikisahkan dapat membawa kutukan mengerikan tersebut kabarnya disimpan di sebuah tempat di Rusia hingga sampai saat ini.

2. Okiku

(Foto: tickld.com)

Boneka asal negeri Sakura ini memiliki kekuatan mistis yang tak kalah menyeramkan dengan boneka-boneka lainnya. Boneka Okiku diwartakan dapat menumbuhkan rambutnya sendiri secara terus-menerus layaknya manusia. Boneka ini kabarnya dibeli oleh seorang pemuda bernama Eikichi Suzuki pada tahun 1918 untuk adik perempuannya yang bernama Okiku.

Tidak beberapa lama setelah itu, Okiku diceritakan meninggal karena menderita sakit demam. Usai memakamkan Okiku, keluarganya menempatkan boneka favoritnya di altar rumah dan terus-menerus mendoakan gadis tersebut. Setelah itu, rambut terus tumbuh secara misterius dari bagian kepala boneka. Banyak yang beranggapan hal tersebut dipengaruhi oleh kehadiran roh Okiku yang mendiami tubuh sang boneka.

3. Mandy

(Foto: pinterest.com)

Boneka ini kabarnya dibuat di Inggris dan Jerman antara tahun 1910 sampai 1920. Menurut cerita yang tersebar, pemilik Mandy mengaku pernah mendengar suara tangisan dari boneka ini saat tengah malam. Setelah kejadian itu, pemiliknya akhirnya menyumbangkan Mandy ke Museum Quesnel di British Columbia, Kanada, pada tahun 1991. Banyak orang mengaku perna merasakan kejadian aneh sejak Mandy disimpan di Museum Quesnel, contohnya seperti seorang pekerja yang kehilangan tempat makannya di museum ketika tidak ada seorang pun di sana serta bola mata Mandy yang dikatakan selalu mengikuti arah kamera para pengunjung yang berniat memotretnya.

4. Pupa

(Foto: que.es)

Menurut kesaksian pemiliknya yang berumur 5 tahun, Pupa dikatakan dapat bergerak, berjalan, serta mendorong sejumlah barang di rumah. Keanehan juga terjadi usai pemilik boneka ini meninggal dunia. Semenjak kepergian pemiliknya, Pupa diceritakan sering mengetuk-ngetuk kaca tempat di mana ia disimpan serta berusaha melarikan diri dari tempat tersebut.

5. Annabelle

(Foto: crippsnetworks.com)

Kisah boneka yang satu ini diketahui pernah diangkat ke layar lebar. Annabelle awalnya merupakan hadiah pemberian ulang tahun yang ditujukan untuk wanita bernama Donna. Banyak hal menakutkan yang terjadi semenjak Donna menyimpan boneka tersebut. Boneka tersebut dikatakan mampu bergerak sendiri, menulis pesan, serta menyerang. Saat ini, Annabelle disimpan dalam Museum Warren Okultisme.

Seram sekali ya cerita-cerita tentang boneka di atas? Apakah teman-teman SUKITA ID tertarik melihat boneka ini secara langsung?

#BonekaBonekaMistis
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Boneka, Mistis, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares