Jarang Diliput Media Lokal, 4 Musisi Tanah Air Ini Mengangkasa di Luar Negeri

Hari Jumat (9/3/2018) ini bertepatan dengan perayaan Hari Musik Nasional. Peringatan yang berlangsung setiap tanggal 9 Maret ini diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melalui Keputusan Presiden Nomor 10 Tahun 2013. Melalui peringatan Hari Musik Nasional, masyarakat diharapkan mampu memberikan apresiasi terhadap musik nasional. Peringatan ini juga ditujukan untuk menghormati seluruh musisi lokal yang telah berkontribusi di industri musik tanah air.

Hingga saat ini, beberapa musisi lokal diketahui masih minim mendapat penghargaan dari tanah air. Para musisi tersebut tak jarang memilih untuk mengejar karier mereka di luar negeri. Beberapa dari mereka diketahui sukses menorehkan prestasi di dunia internasional.

[ Baca Juga: Unik, Hemmelig Rom Sebuah Perpustakaan Nyaman di Tengah Hutan ]

Siapa sajakah mereka yang berhasil meraih ketenaran di luar negeri namun jarang diliput media lokal? Berikut adalah 4 musisi tanah air yang dimaksud dilansir dari tribunnews.com.

1. Reza Ningtyas Lindh

(Foto: kapanlagi.com)

Penyanyi wanita ini dikabarkan tinggal di kota Lund, Swedia. Reza diketahui telah tinggal di sana sejak tahun 2004. Ia mengawali kariernya sebagai penyanyi di sebuah acara perayaan kemerdekaan RI. Reza juga diwartakan pernah mengikuti ajang pencarian bakat bernama “Bagus Asia” pada tahun 1990-an.

2. Wisnu Witono Adhi

(Foto: reverbnation.com)

Wisnu juga masuk ke dalam deretan musisi Indonesia yang meraih ketenaran di luar negeri. Penyanyi kelahiran 9 September 1983 ini dikabarkan populer di Norwegia. Wisnu dikabarkan lolos dalam sebuah ajang pencarian bakat populer di negara tersebut, “Norwegia Idol”. Di acara tersebut, Wisnu lolos hingga babak 5 besar. Hebat, ya?

3. Adi Priyo Sambodo

(Foto: tribunnews.com)

Penyanyi asal Jember ini dikabarkan bergabung dalam sebuah band bernama Sambodo 6ixth Sense. Di sana, Adi mengambil posisi sebagai penyanyi utama. Sejumlah lagu yang ia ciptakan untuk 6xith diketahui mendapat penghargaan di Malaysia, salah satunya dari Anugerah Industri Muzik. Lagu-lagu terkenal ciptaan Adi di antaranya berjudul “Khatimah Cinta” dan “Tanpa”.

4. Meeghan Henry

(Foto: ulil-lilu.com)

Wanita asal Surabaya ini diketahui mengejar kariernya sebagai musisi di Amerika Serikat. Bakat musiknya disadari pertama kali oleh musisi dan produser Ronnie King. Melihat potensi yang dimiliki Meeghan, Ronnie kemudian menawarinya kontrak rekaman sebuah label independen bernama Wright Rekaman Inc. Di usianya yang masih 23 tahun, Meeghan sudah menorehkan prestasi di industri musik Amerika. Meeghan keluar sebagai pemenang dalam ajang penghargaan Independent Music Network untuk kategori Best Newcomer Female Pop Artist 2010. Selain itu, ia juga pernah mendapat nominasi Best Music Video dari Hollywood Music Media Award untuk lagu “When I’m Eighteen” serta nominasi Breakthrough Artist of the Year pada tahun 2010 dari News Music Weekly Award. Hebat ya?

Mereka semua mengagumkan ya, teman-teman SUKITA ID?

sumber: tribunnews.com

 

 

Tags: Musisi Lokal Sukses di luar, Penyanyi Indonesia, SUpayaKItaTAhu, Terkini

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 shares