4 Hal Seputar Legenda Hantu Wanita Pendendam Asal Jepang, Kayako

Penduduk Jepang diketahui mengenal legenda urban hantu wanita berambut panjang bernama Kayako. Saat masih hidup sebagai manusia, ia dikisahkan terbunuh secara tragis. Oleh sebab itu, Kayako berniat meluapkan dendamnya kepada setiap manusia yang ia jumpai. Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah 4 cerita seputar hantu pendendam Kayako. Silakan disimak!

1. Asal-usul kemunculan Kayako

Cerita asal-muasal Kayako terbagi atas beberapa versi. Berdasarkan kisah dari salah satu versi, hantu ini konon terlahir sebagai perempuan penyendiri yang mempunyai sikap aneh. Saat menginjak dewasa, ia menikah dan dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Toshiro. Kayako diceritakan menikmati hidupnya yang damai bersama keluarganya.

Akan tetapi, semua berubah ketika suami Kayako membaca buku harian milik istrinya. Setelah itu, suaminya menduga Kayako berselingkuh di belakangnya. Ia pun meluapkan amarahnya dengan menyerang dan menikam istrinya sendiri. Laki-laki tersebut juga mencekik leher Kayako dan memutarnya hingga suara Kayako serak. Kayako yang sudah terbaring lemah kemudian dimasukkan ke dalam kantong plastik dan ditempatkan di atas loteng. Kayako dibiarkan berada dalam keadaan tersebut hingga dirinya berhadapan dengan ajal. Putra Kayako, Toshiro, juga diceritakan mendapat perlakuan keji dari ayahnya sendiri. Tubuh Toshiro kabarnya diseret dan ditenggelamkan dalam bak mandi. Kematian Kayako yang tragis konon membuatnya berubah menjadi hantu pendendam yang hobi mencelakai manusia

2. Lokasi kemunculan hantu Kayako

Hantu ini diceritakan tinggal di tempat tertutup. Menurut kepercayaan masyarakat Jepang, Kayako sering menampakkan dirinya di rumah kosong yang dipenuhi debu. Setiap manusia yang memasuki rumah yang dihuni Kayako dipercaya tidak akan mampu keluar dalam keadaan hidup. Seram, ya?

3. Tanda-tanda kehadiran Kayako dalam suatu rumah

Kehadiran Kayako dalam suatu rumah ditandai dengan kemunculan arwah putranya terlebih dahulu, yakni Toshio. Hantu anak-anak tersebut dipercaya mempunyai suara mirip kucing. Kemunculan Toshio dikatakan akan membuat manusia yang melihatnya ketakutan. Apabila orang tersebut sudah dikuasai rasa takut, maka ia akan mudah dicelakai oleh Kayako,

4. Cara Kayako melumpuhkan targetnya

Hantu kayako diceritakan tak mampu berdiri lantaran seluruh tulangnya remuk ketika dibunuh. Oleh sebab itu, ia menggerakkan tubuhnya ke arah korban dengan cara merayap dengan kecepatan tinggi. Kemunculan Kayako konión ditandai dengan bunyi suara “aa..aa..aa”.

Apakah teman-teman SUKITA ID pernah mendengar cerita seputar Kayako?

sumber: viva.co.id, bookmyshow.com

#CeritaSeputarHantuKayako
#SUpayaKItaTAhu

Tag: , , , ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 share