4 Fakta Menarik Film ‘First Man’

First Man bercerita tentang pendaratan manusia pertama di bulan oleh tim misi Apollo 11 yang dipimpin Neil Armstrong. Film drama biopik ini mendapat arahan dari sutradara La La Land dan Whiplash, Damien Chazelle. Aktor dan aktris yang terlibat dalam film ini di antaranya adalah  Ryan Gosling, Claire Foy, dan Jason Clarke.

Film berdurasi 141 menit ini kabarnya mendapat standing ovation dari penonton selama tiga menit setelah ditayangkan secara perdana di Venice Film Festival. First Man telah ditayangkan di bioskop tanah air sejak tangal 10 Oktober 2018. Apa sajakah fakta menarik seputar film ini? Dilansir dari IMDB, berikut adalah deretan fakta menarik film First Man.

1. Jadi film pertama besutan Damien Chazelle yang tidak ditulis oleh dirinya sendiri

Di film First Man, Chazelle hanya bertindak sebagai sutradara. Chazelle sebelumnya selalu mengambil jabatan penulis skenario atas film yang ia besut, misalnya seperti La La Land dan Whiplash. Sementara di First Man, urusan naskah dikerjakan oleh penulis skenario Spotlight, yakni Josh Singer.

2. Kehadiran anak pelukis seniman NASA dalam adegan film First Man

Di dalam cuplikan adegan sarapan pagi menjelang peluncuran Apollo 11, seniman yang membuat sketsa Armstrong (Gosling) diketahui bernama Chris Calle. Ia merupakan putra dari seniman NASA Paul Calle yang benar-benar melukis sketsa kru di kehidupan nyata. Dengan kata lain, Chris memerankan sosok ayahnya dalam film First Man.

3. Ryan Gosling jadi aktor pertama pilihan Chazelle untuk memerankan Neil Armstrong

Chazelle kabarnya sangat meyakini Gosling sebagai aktor yang tepat untuk memainkan Armstrong. Saat First Man masih dalam tahap pengembangan, Gosling juga diwartakan tertarik pada proyek ini meski belum ada keterangan pasti terkait penggarapan film ini. Saat Gosling dan Chazelle masih disibukkan dengan La La Land, keduanya sudah menandatangani kontrak untuk First Man.

4. Damien Chazelle bukan sutradara pertama yang ditunjuk untuk membesut First Man

Sebelum Chazelle menjadi sutradara First Man, ada orang lain yang lebih dulu ditunjuk sebagai pengarah film ini. Ia adalah sutradara film Gran Torino dan Million Dollar Baby, yakni Clint Eastwood. Akan tetapi, ia tidak jadi menyutradarai film ini karena alasan tertentu.

Apakah teman-teman SUKITA ID sudah menyaksikan film ini?

sumber: imdb.com

#FaktaMenarikFirstMan
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Film, First Man, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares