3 Siswa SMK Malang Sukses Jadi Juara di Kompetisi Film Animasi se-ASEAN

Pelajar Indonesia kembali mengukir prestasi membanggakan di ajang kompetisi internasional. Tiga siswa SMKN 4 Malang belum lama ini dinyatakan sebagai pemenang dalam sebuah perlombaan film animasi setingkat ASEAN bernama SEA Creative Camp 2018. Mereka yang berhasil menjuarai kompetisi ini adalah Toby Nugroho Wibisono, Salsabilla Aulia Rahma dan Khadijah.

Dikutip dari liputan6.com, ketiga pelajar tersebut diketahui membentuk tim bernama “animation team SMKN 4 Malang”. Mereka terpilih sebagai pemenang dalam kategori animasi 2D. Toby, Salsabilla, dan Khadijah sukses menjuarai kompetisi ini melalui karya mereka yang berjudul “KIWA: The Adventure of Dayu and Ong”.

Awal Chapter dibuka dengan perlawanan kepada “The Dark Queen”

Film animasi tersebut kabarnya terdiri dari 13 chapter.  Di chapter pertama yang berjudul “The Arrival of the Dark Queen”, mereka awalnya bercerita tentang Desa Girah. Kehidupan desa tersebut diceritakan penuh dengan kedamaian. Di desa Girah, hiduplah seorang pemuka agama bernama Uwa Bardah bersama anak perempuannya, Dayu. Di dalam chapter ini, Dayu diceritakan memiliki hewan peliharaan bernama Ong.

Masalah bermula ketika langit di Desa Girah berubah menjadi gelap. Kala itu, Uwa Bardah ditampilkan tengah berdoa. Merasa ada sesuatu yang tidak beres, ia pun menyuruh Dayu dan Ong untuk masuk ke dalam rumah. Tidak lama setelah itu, kejadian aneh pun menimpa Desa Girah. Penduduk desa tiba-tiba saja terkena wabah penyakit tak dikenal, padi di sawah mengalami kerusakan, serta rumah-rumah terbakar secara misterius.

Setelah itu, muncul sosok wanita misterius bernama Datu di Desa Girah. Ia diperlihatkan memiliki aura gelap yang dipenuhi kekuatan mistis. Melihat kedatangan Datu, Uwa Bardah pun menantangnya berkelahi. Ia pun menyerang Datu, namun ia tak berhasil mengalahkannya. Di saat terdesak, Uwa Bardah didatangi oleh Dayu dan Ong. Cerita “The Arrival of the Dark Queen” lalu berhenti sampai di situ dan bersambung di chapter berikutnya.

Prestasi membanggakan yang diraih Toby, Salsabilla, dan Khadijah di ajang kompetisi ini tentu disambut gembira oleh banyak pihak, termasuk guru-guru mereka sendiri. Kemenangan tiga pelajar Indonesia di kompetisi tingkat ASEAN ini diharapkan mampu menjadi inspirasi bagi seluruh anak Indonesia untuk terus berkarya tanpa harus takut bersaing dengan negara lain.

Berikut adalah video “The Arrival of the Dark Queen” yang merupakan chapter pertama dari karya “KIWA: The Adventure of Dayu and Ong” buatan Toby, Salsabilla, dan Khadijah. Video ini dilansir dari kanal youtube KIWA: The Adventure of Dayu and Ong.

Bagaimana komentar teman-teman SUKITA ID tentang video animasi di atas? Keren sekali ya?

#SUpayaKItaTAhu

Tags: Animasi, Film, KIWA: The Adventure of Dayu and Ong, SUpayaKItaTAhu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 share