3 Keluarga Miliarder yang Layak Menyandang Gelar ‘Crazy Rich Asians’

Crazy Rich Asians diketahui menjadi salah satu film yang sukses menjaring perhatian masyarakat belum lama ini. Film karya Jon M. Chu tersebut bercerita tentang seorang wanita keturunan China bernama Rachel Chu yang tak menduga bahwa kekasihnya, Nick Young, mempunyai keluarga super kaya di Singapura. Perbedaan status sosial antara Rachel dan Nick dikisahkan menjadi salah satu tantangan dalam hubungan asmara mereka berdua.

Di dalam kehidupan nyata, sejumlah keluarga asal Asia diketahui memang memiliki jumlah kekayaan fantastis. Jumlah harta mereka ditaksir mencapai angka puluhan miliar dollar AS. Siapa sajakah mereka? Dilansir dari CNN, berikut adalah deretan keluarga terkaya di Asia yang layak menyandang gelar “Crazy Rich Asians”.

1. Keluarga Ambani

(Foto: yahoo.com)

Total jumlah kekayaan bersih keluarga Ambani dikabarkan mencapai angka 43 miliar dollar AS atau senilai Rp 627, 8 triliun. Keluarga terkaya nomor satu di India ini sukses meraup pendapatan fantastis melalui bisnis tekstil yang ditekuni sejak tahun 1960-an. Bisnis yang awalnya didirikan oleh Dhirubhai Ambani tersebut kemudian beralih ke bisnis petrokimia besar bernama Reliance Industries.

Usai Dhirubhai meninggal pada tahun 2002, Reliance Industries terpecah menjadi dua. Masing-masing dikuasai oleh dua putra Dhirubhai, yakni Mukesh dan Anil Ambani. Dua bersaudara tersebut diceritakan saling berkompetisi satu sama lain. Mukesh dinobatkan sebagai salah satu orang terkaya di Asia usai dirinya membeli perusahaan milik Anil. Pada tahun 2010, Mukesh memindahkan keluarganya ke gedung berlantai 27 yang dilengkapi dengan kolam renang, ballroom, dan taman.

2. Keluarga Kwok

(Foto: straitstimes.com)

Keluarga kaya asal Hongkong ini diketahui mengelola bisnis properti. Mereka dikabarkan mempunyai perusahaan bernama Sung Hung Kai Properties yang mengurus pembangunan beberapa gedung pencakar langit di Hongkong. Tiga orang keluarga Kwok yang dinobatkan sebagai miliarder adalah Thomas Kwok, Raymond Kwok, dan Walter Kwok. Meski hidup dengan harta yang melimpah, hubungan Kwok bersaudara dikabarkan tidak harmonis.

Walter diketahui sempat memimpin perusahaan selama bertahun-tahun hingga akhirnya ia didepak oleh dua saudaranya sendiri pada tahun 2007. Pada tahun 2014, Thomas diwartakan terjerat kasus korupsi. Sejak saat itu, Raymond menggantikan posisi Thomas sebagai pemimpin perusahaan. Jumlah kekayaan bersih keluarga Kwok dilaporkan mencapai angka 34 miliar dollar AS atau senilai Rp 496,4 triliun.

3. Keluarga Lee

(Foto: businessinsider.com)

Pada tahun 1938, Lee Byung Chull diketahui mulai merintis perusahaan raksasa Samsung melalui perusahaan dagang kecil yang menjual buah dan ikan. Setelah itu, perusahaan Lee diceritakan mengalami perkembangan yang teramat pesat seiring dengan berjalannya waktu. Lee bahkan melebarkan bisnis perusahaannya ke bidang tekstil, produksi kapal, keuangan dan elektronik. Setelah Lee meninggal, bisnisnya dilanjutkan oleh putranya yang bernama Kun Hee. Di bawah kepemimpinan Kun, perusahaan ini mulai menargetkan produksi barang dengan kualitas tinggi. Sejak saat itu, Samsung mulai menjadi perusahaan raksasa yang memproduksi berbagai alat teknologi canggih. Kun diwartakan meninggal pada tahun 2004 dan Samsung diambil alih oleh anaknya yang bernama Jae Yong. Jumlah kekayaan bersih keluarga Lee ini dilaporkan mencapai 31 miliar dollar AS atau senilai Rp 452, 6 triliun.

Bagaimana tanggapan teman-teman SUKITA ID usai mendengar jumlah kekayaan 3 keluarga di atas? Pantaskah julukan “Crazy Rich Asians”

diberikan kepada mereka?

sumber: CNN Money

#KeluargaMiliarderTerkaya
#SUpayaKItaTAhu

Tags: Crazy Rich Asians, Keluarga Kaya, SUpayaKItaTAhu, Terkini

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares