Yuk Lebih Kenal Dengan Kanker Darah yang Diderita Bu Ani Yudhoyono

Yuk Lebih Kenal Dengan Kanker Darah Sejak Dini

Ani Yudhoyono istri mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sedang menjalankan perawatan di Singapura terkait dengan penyakit yang beliau derita. Pak SBY pun telah memberikan informasi terkait penyakit yang diderita oleh Bu Ani Yudhoyono, beliau sedang terkena penyakit kanker darah. 

Setelah pemberitaan dari Pak SBY, warganet banyak mendoakan untuk kesembuhan Bu Ani Yudhoyono terlihat dari hastag #CepatSembuhBuAni yang menjadi trending di Twitter Indonesia. 

[ Baca Juga : Kena Kanker Darah, Warganet Doakan Bu Ani Yudhoyono Cepat Sembuh ]

Nah, apa sih penyakit kanker darah tersebut, bagaimana gejalanya, bagaimana tanda-tanda bila sedang terkena penyakit kanker darah dan juga penyebabnya. Yuk kita baca rangkumannya dikutip dari laman Hellosehat.com.

Definisi

Kanker darah atau biasa dikenal sebagai kanker hematologi adalah kanker yang memengaruhi produksi dan fungsi sel darah. Sel-sel kanker mencegah sel-sel darah normal untuk menjalankan fungsi mereka. Ternyata ada 3 jenis kanker darah yang paling umum, seperti Leukemia, Limfoma dan Myelona.

Tanda dan Gejala

1. Sesak Nafas

2. Memar yang berlebihan

3. Gusi Membengkak

4. Merasa kenyang atau kembung

5. Ruam kulit

6. Keringat berlebih di malam hari

7. Rentan mengalami infeksi

8. Anemia

Penyebab

Penyebab kanker darah adalah pertumbuhan yang tidak terkendali dari sel-sel darah. Normalnya sel-sel darah di dalam tubuh mengikuti jalur pertumbuhan teratur, pembelahan dan kematian tapi sel-sel kanker darah tidak. Sel-sel penyebab kanker darah tidak mati secara otomatis, selain itu sel-sel kanker darah yang tidak normal dapat menyebar ke daerah lain, menekan sel darah normal dan menghambat fungsinya.

 

 

 

Tags: Info Kesehatan, Kanker Darah, Leukemia

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 shares