Gantung Raket, Yuk Kenalan Dengan Liliyana Natsir dan Koleksi Medalinya

Yuk Kenalan Dengan Liliyana Natsir dan Koleksi Medalinya

Liliyana Natsir atau Butet panggilan akrabnya, pada Minggu (27/1) saat hari terakhir gelaran Indonesia Masters 2019 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta resmi mengumumkan perihal dirinya yang pensiun sebagai atlet bulutangkis nasional.

Bahkan panitia penyelenggara sudah mempersiapkan acara farewell party dengan tema #ThankYouButet yang cukup menguras air mata. Pada acara perpisahan tersebut ditampilkan video rekaman dari pebulutangkis dunia dan dalam negeri yang berkomentar tentang Butet sebagai pebulutangkis.

Masa Kecil Butet

Liliyana Natsir lahir di Manado, Sulawesi Utara, pada tanggal 9 September 1985, Butet merupakan anak bungsu dari pasangan Beno Natsir dan Olly Maramis alias Auw Jin Chen. Butet memiliki seorang kakak perempuang bernama Calista Natsir. Liliyana mulai bergabung dengan klub bulutangkis Pisok, Manado sejak bangku sekolah dasar. Pada usia 12 tahun, Liliyana diterima masuk di PB Tangkas, Jakarta.

[ Baca Juga : Kemarin Liliyana ‘Butet’ Natsir Resmi Gantung Raket Sebagai Atlet ]

Liliyana atau Butet adalah atlet bulu tangkis ganda Indonesia, ia berpasangan dengan Tantowi Ahmad pada cabang ganda campuran , mereka berpasangan sejak tahun 2011, sebelumnya dipasangkan dengan Nova Widianto. Sejak debut pertamanya di ajak bergengsi pada tahun 2003, Butet sudah banyak mendapatkan medali dari berbagai ajang yang pernah diikutinya.

Medali yang pernah di raih

Piala Uber 

Pada tahun 2004, 2008 dan tahun 2010 selama tahun tersebut meraih medali perak dan emas.

Piala Sudirman 

Pada tahun 2003, 2005, 2007, 2009 dan tahun 2011 selama tahun tersebut berhasil meraih medali perunggu hingga emas.

Olimpiade Beijing

Pada tahun 2008 meraih medali perak.

Olimpiade Rio de Janeiro 2016

Pada tahun 2016 meraih medali emas dan berpasangan dengan Tantowi Ahmad.

Asian Games Korea

Bermain di kategori ganda campuran berpasangan dengan Tantowi Ahmad, berhasil meraih emdali perak pada tahun 2014.

SEA Games

Pada tahun 2007 di Thailand berhasil mendapatkan medali emas, di kategori ganda putri dan beregu putri, pada tahun 2009 yang diselenggarakan di Laos meraih medali emas pada kategori ganda campuran dan pada tahun 2011 di Indonesia juga berhasil meraih medali emas di kategori ganda campuran.

Meski sudah gantung raket, semoga pengalaman dan pelajaran hidup Butet bisa di ‘transfer’ ke anak-anak yang juga memiliki mimpi yang sama.

#ThankYouButet.

 

 

Tag: , , , ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 shares