Yasmeen Al Maimani, Pilot Perempuan Pertama Asal Arab Saudi

Yasmeen Jadi Pilot Perempuan Pertama asal Arab Saudi

Saat ini, profesi pilot masih didominasi oleh pria dan masih sangat jarang ada wanita yang berprofesi sebagai pilot. Berbicara soal pilot wanita, ada seorang wanita di Arab Saudi bernama Yasmeen Al Maimani yang menjadi pilot wanita pertama di Arab Saudi.

Yasmeen menerbangkan maskapai Nesma Airlines dan mengoperasikan penerbangan tujuan wisata di Mesir serta perjalanan dalam negeri di Arab Saudi. Yasmeen mulai menerbangkan pesawatnya saat pejabat Arab Saudi memberinya lisensi.

[ Baca Juga: Ternyata Pantai Kutang Diberi Nama Karena Banyak Kutang yang Berserakan ]

Tak hanya Yasmeen, pejabat tersebut juga memberikan lisensi kepada empat pilot wanita Arab Saudi lainnya. Sebelumnya, Yasmeen mengaku bahwa dirinya sempat sulit mencari kerja di negaranya lantaran ia adalah seorang wanita.

“Saya memiliki lisensi pemerintah Saudi, dan saya memiliki semua persyaratan yang diperlukan untuk pekerjaan itu. Namun, saya tidak juga mendapatkan kesempatan untuk bekerja,” ungkap Yasmin.

“Saya sudah melamar pekerjaan di mana-mana, tetapi penolakan itu masih terjadi dengan alasan pekerjaan sebagai kapten wanita itu tidak ada, meskipun ada lembaga pelatihan tentang penerbangan dan ada lembaga di Jeddah dan Dammam,” lanjutnya.

Tags: Arab Saudi, Pilot Pertama, Terkini

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares