Wanita Wajib Baca, Sering Merasa Cemas, Cemburu dan Murung Bikin Cepat Pikun

wanita mudah cemas, cemburu dan murung bikin cepat pikun

Kecemasan, cemburu dan kemurungan masuk dalam kategori neurotik, dimana gangguan tersebut berhubungan dengan kecenderungan pikun di hari tua, dilansir oleh newsmaxhealth.com.

“Belum ada penelitian lain yang menunjukkan bahwa kepribadian atau gaya hidup meningkatkan penyakit Alzheimer saat seorang wanita memasuki usia 40 tahun,” ujar Lena Johansson, ketua penelitian dari University of Gothenburg.

[ Baca Juga: Negara dengan Durasi Puasa Tercepat dan Terlama saat Ramadan 2019 ]

Penelitian ini dilakukan sejak tahun 1960 pada beberapa wanita. Dalam jangka waktu tersebut, mereka mencatat apakah ada hubungan antara kecemasan, kecemburuan dan kemurungan terhadap pikun.

Ternyata, wanita yang sering mengalami 3 gangguan tersebut lebih mungkin untuk merasa bersalah, marah, iri, khawatir dan depresi. Sehingga stres yang dialami berkepanjangan akan menyebabkan gangguan pada memori.

Walaupun penelitian ini baru dilakukan pada wanita, Lena percaya bahwa di kalangan pria, kemungkinan yang sama bisa terjadi. Sang peneliti juga menambahkan bahwa kecemasan, kecemburuan dan kemurungan ini dapat dirawat secara medis atau melalui perubahan gaya hidup.

Mulai sekarang, cemburu boleh saja, tapi jangan sampai rasa cemburu Anda justru menjadi bumerang di hari tua kelak.

Tags: Info Kesehatan, Pikun, Wanita

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares