Wajib Tahu, 8 Tanda Smartphone Kamu Sedang Kena Hack

8 Tanda Smartphone Kamu Kena Hack

Buat kamu yang sering melakukan kegiatan pembelian, transfer uang dan sebagainya melalui smartphone harap tetap waspada. Di era teknologi internet yang canggih ini kejahatan seperti hacker atau peretas bisa saja terjadi pada siapa saja.

Nah untuk tetap waspada, ada baiknya untuk melihat dan lebih ‘aware’ lagi dengan tanda-tanda apakah smartphone kamu sedang kena hack.

[ Baca Juga: Fitur Canggih Smart SIM yang Bakal Diluncurkan 22 September Mendatang ]

8 tanda smartphone kamu kena hack:

1.Baterai cepat habis dan panas

Dampak dari aplikasi mata-mata yang terus berjalan mengirimkan data-data ke luar sehingga memakan baterai smartphone kamu dan gampang panas.

2. Ada aplikasi yang tidak dikenal

Coba cek apakah ada aplikasi asing yang tidak dikenal yang di pasang oleh hacker. Dengan cara cek menu Setting-Apps atau Application Manager, kemudian cek apakah ada aplikasi yang mencurigakan.

3. Kuota internet cepat boros

Ketika smartphone kamu tersadap, kuota internet akan cepat boros karena terjadinya pengiriman data-data yang membutuhkan akses internet ke luar tanpa sepengetahuan kamu.

4. Sering muncul iklan pop-up

Hacker menggunakan iklan pop-up sebagai trigger untuk mengaktifkannya. Jadi ketika iklan pop-up tersebut di klik, maka aplikasi mata-mata akan aktif.

5. Smartphone lelet

Saat sedang tidak bermain game berat smartphone kamu lelet, waspada mungkin hacker sedang bekerja untuk mengambil data-data yang ada di smartphone kamu.

6. Lokasi mendadak aktif

Lokasi mendadak aktif kamu juga wajib waspada, karena salah satu tujuan orang menyadap adalah ingin mengetahui lokasi Anda saat itu juga.

7. WiFi mendadak aktif

Ketika kamu berada di tempat umum tiba-tiba WiFi smartphone aktif, kamu juga wajib curiga dan waspada. Karena dari koneksi WiFi di tempat umum, hacker bisa dengan mudah bekerja.

8. Suara panggilan sering terganggu

Pernah gak ketika sedang menelpon terdengan suara kresek-kresek, tapi lawan bicara kamu normal saja. Kamu wajib curiga apakah smartphone kamu sedang disadap.

Tags: Hacker, Sadap, Smartphone

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares