Viral Mahasiswi UNDIP yang Foto Wisudanya Pakai Jaket Ojek Online

Viral Mahasiswi UNDIP yang Foto Wisudanya Pakai Jaket Ojek Online

Wisuda merupakan hal yang dinanti-nantikan oleh semua kalangan mahasiswa/mahasiswi. Untuk mencapai wisuda harus menjalani berbagai proses, mulai dari menulis skripsi dan tugas akhir.

Pada saat wisuda, para mahasiswa dan mahasiswi mengenakan toga yang merupakan pakaian yang di idam-idamkan dan memakainya pun penuh dengan kebanggaan, walaupun dipakai hanya sehari bahkan beberapa jam saja.

[ Baca Juga: 3 Film Hollywood Minim Budget Tapi Laris dan Raup Untung Besar ]

Tapi kali ini viral mahasiswi Universitas Diponegoro (Udip) Semarang yang pada saat upacara wisuda pada tanggal 6-8 Agustus lalu berfoto tidak menggunakan toga melainkan jaket driver ojek online.

Gadis bernama Leony Sondang Suryani ini merupakan mahasiswi dari Universitas Diponegoro Semarang jurusan Hukum dan Masyarakat angkatan 2015.

Dilansir dari Tribunnews.com, Lele sapaan akrab Leony ini menjadi driver ojek online sejak semester ke-5, alasannya untuk meringankan biaya hidup sehari-hari karena kondisi sang ayah tak lagi memungkinkan untuk mencari pekerjaan.

“Selain untuk membantu keuangannya, bekerja menjadi pengemudi ojek online untuk melatih diri saya untuk punya mental yang kuat”, tambah Lele.

Walaupun Lele menjadi driver ojek online, tapi ia berhasil wisuda dengan status predikat terbaik dan memperoleh IPK 3,67. Selain pintar, Lele juga aktif berorganisasi dan rajin mengikuti berbagai kompetisi, seperti kompetisi debat.

Fotonya pertama kali di unggah oleh akun Twitter @gizayeolsung yang kemudian viral di sosial media dengan 32 ribu komentar pujian pada postingan tersebut.

Tags: Gojek, Mahasiswi, MOTIVASI, Ojek Online, UNDIP, Wisuda

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares