Uang dan Kekayaan Dapat Menentukan Status Sosial, Tapi Belum Tentu Membuat Bahagia

Uang dan harta kekayaan memang dapat menentukan status sosial seseorang dalam masyarakat namun belum tentu membuatnya hidup bahagia.

Banyak orang yang bekerja di perusahaan-perusahaan besar yang memberikan mereka gaji dan fasilitas yang luar biasa namun mereka kehilangan kesempatan untuk tetap bisa hidup seimbang dengan tetap memiliki waktu untuk aspek-aspek kehidupan di luar karir seperti keluarga, spiritual, sosial, dan kesehatan diri mereka.

Hampir tidak ada waktu tersisa selain untuk dapat meraih prestasi demi prestasi di tempat kerja sehingga banyak dari mereka hanya menjadikan dunia kerja sebagai yang paling utama dalam hidup mereka sampai akhirnya mereka terlambat untuk menyadari bahwa semua yang mereka dapatkan dari berbagai upaya tersebut hanya berujung pada kekecewaan pada hari tua mereka.

Bahkan ketika kehidupan mereka terlihat begitu menyenangkan oleh orang-orang lain, namun dalam kenyataannya mereka hidup dalam tekanan terus menerus disertai kekuatiran akan kegagalan yang mereka pikir bisa terjadi bila mereka sedikit saja memperlambat ritme kerja.

Sadarilah sebelum terlambat bahwa hidup bukan hanya sekedar untuk berlomba untuk mendapatkan uang dan menimbun harta kekayaan tetapi untuk juga dapat mempergunakan waktu dan tenaga untuk berbagi dengan mereka yang berkekurangan serta untuk juga memiliki waktu bagi orang-orang terdekat.

 

Oleh: Husen Suprawinata
#1-menit iNSPIRASI

Tag:

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 shares