Titanic, Kapal Legendaris yang Siap Berlayar Kembali pada Tahun 2022

Titanic, Kapal Legendaris yang Siap Berlayar Kembali pada Tahun 2022

Kecelakaan yang menimpa kapal Titanic masih menyimpan sebuah misteri besar. Tragedi tersebut membuat banyak ahli berusaha untuk mengungkap misteri dari kapal yang tenggelam di perairan Atlantik Utara itu. Bahkan karena terkenalnya tragedi tersebut, pada tahun 90-an diangkatlah ke layar lebar dan filmnya berhasil mendapatkan banyak penghargaan.

Dilansir dari nationalgeographic, saat ini ada seorang miliuner asal Australia bernama Clive Palmer yang berambisi untuk menghidupkan kembali kapal raksasa pada masanya itu. Dibawah perusahaan Blue Star Line, Titanic II dibangun dengan kapasitas luas yang cukup untuk menampung 2.435 penumpang dan 473 awak kapal. Dan yang pasti untuk fasilitas keselamatan, dilengkapi dengan sekoci dan jaket pelampung.

Blue Star Line membuat Titanic II persis dengan kapal yang memiliki interior dan tata letak kabin yang sama seperti kapal Titanic aslinya. Bedanya Titanic II ini sudah dilengkapi dengan teknologi yang modern, prosedur keselamatan modern, metode navigasi yang modern sehingga menghasilkan kenyamanan yang mewah.

Proyek besar ini sebenarnya sudah dilakukan pada tahun 2012 dan dijadwalkan akan berlayar pada tahun 2016. Namun, pengerjaan Titanic II pada saat itu tidak berjalan dengan baik dan sempat terhenti, dan kini akan dijadwalkan berlayar pada tahun 2022. 

Rute Titanic II

Seperti pernyataan diatas, pelayaran perdananya akan dijadwalkan pada tahun 2022, rute Titanic II akan dimulai dari Dubai ke Southampton. Sesampainya di tempat tujuan, Titanic II akan berlayar kembali dengan rute yang sama dengan Titanic pertama, yaitu menuju ke New York.

Rute asli Titanic pertama sebenarnya di mulai dari Southampton, Inggris ke New York, Amerika pada 10 April 1912. Namun pada tanggal 15 April 1912 kapal Titanic menabrak gunung es dan tenggelam di perairan Atlantik Utara.

Walau sudah ada pernyataan tentang berlayarnya Titanic II tersebut, namun hingga saat ini belum ada informasi mengenai kapan tiket Titanic II akan dijual dan berapa harganya.

 

Tags: Titanic, Titanic II, TRAVEL

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 shares