Timnas Indonesia Kalah Telak 5 Gol dari UEA

Timnas Indonesia Kalah Telak 5 Gol dari UEA

Timnas Indonesia menelan kekalahan telak atas Uni Emirat Arab (UEA) pada laga ketiga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Al Maktoum, Kamis (10/10/2019) waktu setempat.

Skuat Garuda dilibas dengan 5 gol tanpa balas, membuat Timnas berada peringkat ke-5 pada Grup G. UEA begitu mendominasi dari awal permainan hingga akhir.

[ Baca Juga: Ikan Pari Berbobot 200 kg Gegerkan Warga Sumatera Selatan ]

Meski tampil dengan skuat inti, Skuat Garuda tidak berhasil mencetak gol dari tim yang berjulukan The Falcons ini.

Gol

UEA dari menit pertama bertubi-tubi menyerang Timnas Indonesia, kesempatan emas ada pada menit ke-2 saat sundulan Walid Abbas yang memanfaatkan sepak pojok berhasil namun masih berhasil ditangkap Wawan Hendrawan.

Gol pertama UEA tercipta pada menit ke-41 yang dicetak oleh Khalil Ibrahim yang berhasil memanfaatkan tangkapan Wawan yang tidak lengket yang kemudian dikonfersi menjadi gol bagi UEA.

Skor 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama, meski UEA tidak mengendurkan tekanan mereka.

Selang 6 menit babak kedua mulai, gol kedua berhasil dicetak UEA melalui tendangan Ali Mabkhout.

Pada menit ke-63 UEA kembali berhasil menambah gol melalui tendangan pinalti dan Ali Mabkhout berhasil menjadi algojo. Skor berubah menjadi 3-0.

Selang 9 menit dari gol pinaltinya, Ali Mabkhout kembali berhasil mencetak hattrick sekaligus menjadi gol keempat UEA.

Memasuki tambahan waktu, UEA kembali berhasil menambah gol pada menit ke-90+3 melalui tendangan Tareq Ahmed hingga skor berubah menjadi 5-0.

Selama 45 kali 2, Timnas Garuda tidak berhasil mencetak gol, sehingga membuat mereka berada di peringkat terakhir Grup G pada Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Klasemen Grup

Meski baru memainkan 2 laga pada Grup G, UEA berhasil menempati posisi pertama dengan 6 poin. Posisi kedua ada Thailand dengan memperoleh 4 poin dari 2 laga. Posisi ketiga ada Vietnam yang juga memperoleh 4 poin dari 2 laga. Malaysia berada di atas Indonesia dengan berada di posisi keempat dengan 3 poin dari 3 pertandingan. Sedangan Indonesia dari 3 laga tidak berhasil mencuri poin sehingga berada di peringkat terakhir yakni posisi kelima.

Tags: Piala Dunia 2022, Sepakbola, Timnas Indonesia, UEA

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares