Ternyata Tidur Tanpa Busana Baik Bagi Tubuh, Ini Alasannya

Ternyata Tidur Tanpa Busana Baik Bagi Tubuh Kita

Tidur merupakan aktifitas yang wajib di lakukan bagi setiap orang, selain untuk beristirahat, organ-organ pada tubuh juga beristirahat.

Bagi sebagian orang, ada banyak ritual yang mereka lakukan saat hendak tidur seperti, mematikan lampu, memeluk guling bahkan ada juga yang tidur telanjang atau tanpa busana.

[ Baca Juga: Apakah Mendengkur Tanda Tidur Lelap atau Tanda Bahaya Bagi Kesehatan? ]

Nah ternyata tidur tanpa busana alias telanjang memilik beberapa manfaat yang baik bagi tubuh.

Berikut 7 manfaat jika kita tidur tanpa busana:

1.Tidur Lebih Pulas

Tidur dengan tanpa busana ternyata membuat kita cepat terlelap karena dengan melepas pakaian menurunkan suhu tubuh kita.

2. Mecegah Keputihan

Dengan tidur tanpa busana bagi wanita bisa mencegah keputihan karena pakaian yang ketat saat tidur membuat miss V rentan alami keputihan.

3. Turunkan Berat Badan

Tidur tanpa busana ternyata bisa bantu menurunkan berat badan, karena suhu yang dingin memicu tubuh mengeluarkan energi agar badan tetap hangat jadi kalori lebih banyak terbakar.

4. Melancarkan Metabolisme

Metabolisme tubuh akan mengalami peningkatan bila suhu tubuh lebih rendah dari sekitarnya. Oleh karena itu disarankan untuk tidur tanpa busana.

5. Melindungi Area Testis

Tidur dengan celana yang ketat ataupun berat akan menyebabkan kelembapan sekitar area testis naik. Kondisi ini bisa membuat area testis terkena infeksi.

6. Melancarkan Produksi Sperma

Ketika suhu diarea testis naik bisa menyebabkan sperma yang diproduksi mengalami penurunan.

7. Mengurangi Stress

Tidur tanpa busana ternyata bisa mengurangi stress, karena kontak kulit langsung dengan pasangan saat tidur bisa menghasilkan hormon oksitosin yang bisa mengurangi tingkat stress.

Tapi sebelum tidur tanpa busana, ada baiknya untuk membersihkan tempat tidur dan juga perhatikan suhu sekitar apakah terasa lebih dingin dari suhu kamar biasa.

Tags: Info Kesehatan, Tidur Tanpa Busana, Tidur Telanjang

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares