Keren, Seragam Militer Negara-negara Eropa Hingga Asia Ternyata Buatan Anak Bangsa

Ternyata Seragam Militer Dunia Dibuat di Indonesia

Masing-masing negara pasti memiliki seragam militer yang berbeda dari negara-negara lainnya. Sehingga bisa terlihat dari mana pasukan militer itu berasal.

Seragam-seragam mereka memiliki desain yang tak hanya keren tapi juga memiliki kualitas yang baik. Dibalik seragam-seragam militer tersebut, ada tangan anak bangsa yang berkontribusi membuatnya.

[ Baca Juga: Daftar Lengkap Minuman Khas Indonesia yang Pasti Nikmat ]

Yang tak lain perusahaan tekstil PT Sritex Tbk di Solo yang sudah berusia 53 tahun ini ternyata produsen seragam militer beberapa Negara.

Sudah puluhan tahun dipercaya untuk membuatkan seragam militer dari berbagai negara, sebut saja pasukan Angkatan Khusus Udara Malaysia, hingga pasukan militer negara yang tergabung dalam NATO (North Atlantic Treaty Organization) seperti Inggris, Jerman, Swiss hingga Norwegia.

Masing-masing seragam militer untuk setiap negara pun dibuat tidak sembarangan, tapi menggunakan material bahan khusus sesuai dengan kebutuhan.

Contohnya untuk seragam militer “Battle Dress Uniform” Malaysian AirForce yang hadir dengan tampilan warna biru dan abu-abu dibuat menggunakan material 50 persen katun dan 50 persen polyester. Bahan yang sama juga digunakan untuk ‘Battle Dress Uniform” Malaysia Royal Navy dan “Battle Dress Uniform” militer tentara Jerman.

Ternyata selama ini hasil karya asli anak bangsa telah berhasil unjuk gigi dan diakui kualitasnya di kancah pasar internasional. Wah, kita patut berbangga ya!

Sumber: Okezone.com

Tags: Indonesia, Seragam Militer, Solo, Sritex, Terkini

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares