Jangan Dibuang, Ternyata Biji Nangka Memiliki Manfaat Bagi Kesehatan

Ternyata Biji Nangka Memiliki Manfaat Bagi Kesehatan

Buah nangka selain enak juga memiliki kandungan vitamin, mineral dan juga serat yang baik bagi tubuh. Buah ini memiliki rasa yang manis dan aroma yang sedap, sehingga banyak diminati.

Ternyata tak hanya buah nangka yang bermanfaat bagi kesehatan, tapi juga biji nangka. Beberapa nutrisi pada biji nangka justru lebih banyak dibandingkan buahnya. Biji nangka diketahui memiliki kandungan antioksidan yang tinggi.

[ Baca Juga: Bukan Gara-gara Ada Setan, Ini Penjelasan Medis Kenapa Kita Bisa Merinding ]

Nah berikut manfaat biji nangka bagi kesehatan:

1.Meningkatkan pertumbuhan rambut

Biji nangka kaya akan protein, zat besi serta vitamin A yang sangat baik untuk pertumbuhan rambut. Vitamin A dapat melindungi rambut sehingga tidak mudah rapuh.

2. Mencegah infeksi bakteri

Senyawa antibakteri yang ada pada biji nangka cukup efektif melawan bakteri e.coli yang sering menjadi penyebab masalah pencernaan.

3. Menurunkan kolesterol

Biji nangka bisa menurunkan kolesterol LDL yaitu kolesterol jahat yang menyebabkan penumpukan plak pada pembuluh darah dan menaikan kolesterol HDL yakni kolesterol baik yang mencegah penumpukan plak.

4. Menurunkan risiko kanker

Memiliki senyawa-senyawa yang bisa melindungi sel tubuh dari radikal bebas. Senyawa-senyawa antioksidan tersebut berupa flavonoid, saponin dan tannin.

5. Menjaga kesehatan pencernaan

Biji nangka mengandung banyak prebiotik, senyawa yang meningkatkan pertumbuhan dan aktivitas bakteri baik pada saluran cerna.

Tags: Biji Nangka, Info Kesehatan, Nangka

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares