Supir Gunakan Map Online, Busnya Justru Nyasar ke Hutan

Supir Gunakan Map Online, Busnya Justru Nyasar ke Hutan

Bus tersebut berangkat dari Ponorogo, Jawa Timur menuju Jakarta lewat kaki Gunung Lawu di perbatasan Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Dalam perjalanan, pada dini hari sekitar pukul 3 pagi, kru bus mencoba melewati jalur alternatif baru agar lebih cepat sampai tujuan.

Mereka mengandalkan GPS dan map online agar tidak nyasar. Sialnya, bus itu bukan cepat sampai, malah tersasar sampai hutan Gunung Tunggangan, perbatasan Kecamatan Tirtomoyo dan Jatiroto, Wonogiri. Bus juga tersangkut di badan jalan.

[ Baca Juga: Hacker Asal Yogyakarta Ini Diciduk Polisi Karena Bobol Rp45 miliar ]

Bus tidak bisa melewati jalan yang bersifat turunan karena terlalu sempt. Terlebih, jalanan tersebut berkelok sehingga busa tidak mendapat cukup ruang untuk berbelok. Bus pun tidak bisa bergerak sehingga meminta bantuan kepada petugas kepolisian setempat.

Kasubag Humas Polres Wonogiri, Iptu Suwondo membenarkan bahwa memang telah terjadi peristiwa bus nyasa di tengah hutan Gunung Tunggangan.

Kronologi

Supir bus tersebut bernama Saktiawan Aji Suwanto (38) warga Bogor, Jawa Barat itu menurunkan penumpang dari Jakarta ke Ponorogo. Mereka lalu hendak pergi ke arah Baturetno, Wonogiri. Namun, di tengah perjalanan bus malah nyasar padahal kru bus mengklaim sudah mengikuti map online dan juga rambu petunjuk jalan.

Sang sopir mengaku menggunakan map online karena belum terlalu hapal dengan daerah tersebut. Saktiawan mengklaim saat itu jalanan yang dia lewati cukup lebar. Namun, ketika sudah sampai di atas bukit, barulah sopir sadar kalau jalanan tersebut menyempit dan berkelok sehingga tidak bisa dilalui oleh bus.

Untunglah, bus tersebut pada akhirnya berhasil dievakuasi setelah 6 jam berjuang maju mundur berulangkali. Namun, netizen tidak serta merta menyalahkan aplikasi map online atau sang sopir dalam kasus ini. Ada juga yang menghubungkan kasus ini dengan sesuatu yang mistis. Mereka menduga makhluk halus mengerjai kru bus sehingga akhirnya nyasar. Gimana menurutmu?

Lihat video dari akun Instagram @repostwonogiri
Tags: Ada Aja, Bus, Hutan, Map Online, Nyasar

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares