Suka Begadang Ternyata Bikin Kamu Gendutan, Ini Penjelasannya

Jika Anda tidur kurang dari jam yang disarankan, sesuai dengan usia Anda, itu dapat berpengaruh secara negatif pada hari berikutnya dalam banyak hal.

Mulai dari menurunkan tingkat produktivitas, menurunkan energi, membuat Anda lebih mudah marah, dan bahkan membuat Anda berdebat dengan orang lain, terutama pasangan Anda.

[ Baca Juga: Pelawak Senior Qomar Ditahan Polres Brebes Terkait Pemalsuan Ijazah S2 dan S3 ]

Penelitian yang dilakukan oleh King’s College of London dan Vrije University of Amsterdam pada tahun 2016 menemukan bahwa kurang tidur akan menyebabkan kita mengkonsumsi lebih banyak kalori pada hari berikutnya.

Penelitian ini menganalisis 11 studi yang meneliti hubungan antara kurang tidur dan penambahan berat badan. Para peneliti percaya bahwa, seperti yang ditunjukkan oleh sebuah penelitian, kurang tidur mengacaukan hormon kelaparan dan rasa kenyang kita.

Namun, penelitian lain menunjukkan bahwa hal itu juga dapat mengganggu area otak kita yang terkait dengan motivasi diri lebih baik.

Studi lain menemukan bahwa jika orang tidak cukup tidur, pada hari berikutnya mereka memilih makanan yang berbeda dari apa yang biasanya mereka makan dan sebagian besar waktu mereka memilih makanan berlemak.

Tags: Begadang, Berat Badan, Info Kesehatan

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares