Sikap Pantang Menyerah dan Kerja Keras Berikan Hasil Luar Biasa

1 Menit Inspirasi Husen Sastrawinata

Anda semua kemungkinan besar tahu atau paling tidak pernah mendengar tentang Harry Porter namun belum tentu Anda mengetahui siapa penulis luar biasa yang telah menciptakan kisah fiksi Harry Porter yang menjadikan dirinya penulis dengan penjualan terbanyak dalam sejarah. Sang penulis tersebut bernama JK. Rowling.

Keberhasilan kisah fiksi Harry Porter adalah berkat sikap pantang menyerah dan kerja keras luar biasa JK Rowling, yang sejak kecil memang sudah memiliki kegemaran menulis.

Ketika dia baru memulai pada tahun 1995, ia hanya memiliki sebuah mesin tik tua dan karena ia tidak memiliki cukup uang untuk membuat fotokopi dari naskah-naskah bukunya, ia sering terpaksa mengetik ulang naskah yang sama hingga beberapa kali untuk bisa diserahkan ke beberapa penerbit.

Naskah-naskah tersebut juga tidak lantas diterima dan ia mengalami berbagai penolakan, bahkan naskahnya sempat diremehkan oleh beberapa penerbit, dianggap tidak bermutu dan kelas rendahan, namun ia sama sekali tidak terpengaruh oleh berbagai penolakan tersebut dan ia selalu berhasil menjaga semangatnya dan selalu bangkit dan terus berjuang, sehingga seperti yang sudah terjadi, buku cerita fiksi Harry Porter berhasil terjual lebih dari 500 juta kopi yang dengan seri kisah fiksi Harry Porter lainnya telah menempatkan dirinya sebagai salah seorang wanita terkaya di dunia.

 

Oleh: Husen Suprawinata
#1-menit iNSPIRASI

Tags: 1Menit Inspirasi

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 share