Demi Biaya Berobat Anak, Seorang Ayah di China Jadi Badut dan Jualan Balon

seorang ayah rela jadi badut demi biaya obat anak

Begini perjuangan seorang ayah demi bisa melihat putrinya kembali hidup sehat. Seorang ayah di China rela melakukan pekerjaan apa saja untuk biaya pengobatan anaknya.

Seorang ayah bernama Tu Xiancheng asal Zhengzhou memilih bekerja menjadi seorang badut dan juga menjual balon demi menutupi biaya pengobatan sang anak yang mengalami sejumlah cidera di bagian otaknya.

[ Baca Juga: Kembalikan Semangat Kerja Setelah Liburan Panjang dengan 7 Hal ini! ]

Diketahui, putrinya itu mengalami cidera setelah terjatuh dari atas kasur dan menghantam kepala bagian belakangnya. Setelah kejadian itu, putrinya mengalami pendarahan di otak dan diagnosa mengalami cerebral plasy.

Kata dokter yang menangani, anaknya itu harus membutuhkan perawatan jangka panjang dan tentu saja membutuhkan biaya yang cukup besar.

Sejak insiden itu saja, Tu mengaku sudah mengeluarkan biaya sebesar 200.000 yuan atau sekitar Rp 412,7 juta. Dan dia pun terus mengeluarkan biaya untuk perawatan jangka panjang sang anak.

Namun untuk mencari uang tambahan, Tu terganjal oleh kesehatannya. Dia diketahui menderita ankylosing spondylitis, yakni radang yang mempengaruhi tulang belakangnya. Oleh karena itu, dia memutuskan untuk menjadi seorang badut dan menjual balon untuk mendapatkan uang.

Beruntungnya, saat ini masih ada orang yang berbaik hati untuk mau menolong Tu dan keluarganya. Untuk tambahan biaya pengobatan putrinya itu, dua badan amal 9958 Child Emergency Centre dan Yayasan Chinese Children Association mengadakan penggalangan dana.

Sejauh ini, dana yang terkumpul dilaporkan baru mencapai 82.000 yuan atau sekitar 185,7 juta dari target sebesar 500.000 yuan atau sekitar Rp 1 miliar.

Tags: Ayah dan Anak, Hubungan, Kesehatan

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares