Benarkah Semakin Lama Durasi Mandi, Pertanda Kamu Kesepian

semakin lama durasi mandi pertanda kamu sedang kesepian

Mandi merupakan kebiasaan harian yang dilakukan secara rutin. Bukan hanya untuk membersihkan badan, tapi juga melepas lelah setelah seharian bekerja. Tapi, ternyata berlama-lama di kamar mandi bisa menjadi indikasi bahwa seseorang merasa kesepian.

Sebagaimana dilansir dari laman Life Hack, ada sebuah penelitian di Yale University, yang menemukan bahwa ternyata seseorang yang memilih untuk mandi lama khususnya menggunakan air panas mungkin melakukannya secara sadar untuk menangkal perasaan kesepian.

[ Baca Juga: Sebelum Jadi Miliuner, Kevin Aprilio Pernah Jualan Nasi Uduk ]

“Semakin kesepian seseorang, semakin banyak sekaligus lama durasi mandi mereka. Semakin panas airnya, maka semakin lama mereka berada di kamar mandi tersebut,” kata psikolog John Bargh, PhD, seorang peneliti di Yale University.

Selain itu, dari penelitian tersebut ditemukan bahwa air panas yang digunakan keteika mandi adalah pengganti teman dan benar-benar dapat menghilangkan perasaan terasing ataupun pengucilan di lingkungan sosial.

Ketika kamu mandi menggunakan air panas, badan pasti langsung merasa tenang dan hangat. perasaan nyaman inilah yang dibutuhkan ketika merasa kesepian.

Nah kamu, berapa lama kamu mandi?

Tags: Info Kesehatan, Kesepian, Penelitian

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares