Sebelum Mencapai Sebuah Kesuksesan, Orang-orang Sukses Melewati Sebuah Proses Kesulitan dan Kegagalan

Terkadang seseorang perlu melewati sebuah proses yang panjang dan berliku-liku serta penuh dengan tantangan, kesulitan dan bahkan kegagalan demi kegagalan sebelum akhirnya tiba pada kesuksesan yang diharapkan.

Seseorang yang mudah menyerah ketika kesulitan menghadang tidak akan pernah menjadi orang yang sukses dalam hidupnya dan bila dicermati perjalanan kehidupan dari mereka yang telah sukses akan bisa dilihat bahwa mereka telah melewati proses yang tidak singkat, tahunan dan bahkan belasan atau puluhan tahun, yang penuh dengan kesulitan dan bahkan kegagalan, namun mereka tidak mudah menyerah.

Semua hal yang berharga membutuhkan waktu yang sesungguhnya merupakan proses pendewasaan mental yang sangat penting dalam kehidupan seseorang.

Banyak orang terkesima melihat kesuksesan orang-orang lain dan mendambakan untuk bisa mencapai hal yang sama namun tidak siap secara mental untuk memberikan tenaga, pikiran dan waktu yang dibutuhkan, dan bermimpi untuk bisa mendapatkannya tanpa perlu bersusah payah.

Memang tidak mudah untuk memiliki kesabaran dalam menikmati proses panjang yang diperlukan untuk meraih kesuksesan, namun seseorang akan meraih kesuksesan yang diinginkannya bila dia memahami bahwa segala sesuatu yang berharga memang ada harganya yang harus dibayar.

 

Oleh: Husen Suprawinata
#1-menit iNSPIRASI

Tag:

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares