Diduga di Racun, Ratusan Hiu di Karimun Jawa Mendadak Mati

Sebanyak 110 Hiu di Karimunjawa Mendadak Mati

Ratusan hiu di penangkaran Karimunjawa mendadak mati pada Kamis (7/3/19) pukul 04.00 WIB. Pak Cun Ming selaku pemilik penangkaran tersebut sangat kehilangan dengan matinya ratusan hiu yang ia pelihara sejak masih muda.

Dilansir dari Tribunnews, Cun Ming langsung melaporkan kejadian ini ke Polda Jawa Tengah (10/319) untuk bisa ditindaklanjut lebih lanjut. Apakah kematian ratusan hiu tersebut merupakan dampak dari penyakit atau di racun.

[ Baca Juga: Selain Kawah Ijen, Yuk Kunjungi 7 Wisata di Banyuwangi Yang Tak Kalah Keren ]

Untuk mengetahui penyebab kematian hiu yang mencapai 110 ekor ini pihak terkait membawa sample daging hiu dan juga air untuk diperiksa di Laboratorium ikan di Jepara.

Sejarah Singkat Penangkaran Hiu Karimunjawa

Pemilik penangkaran, Cun Ming ternyata sudah memelihara hiu-hiu tersebut sejak masa muda, pada tahun 1960. Sudah lebih 50 tahun ia menangkarkan hiu mulai dari kecil hingga besar, bahkan Cun Ming memiliki 5 kolam yang berisi ikan hiu.

Ikan hiu yang berada di penangkaran milik Cun Ming merupakan hiu jenis Blacktip reef shark (Carcharhinus Melanopterus) dan The Whitetip reef shark (Triaenodon obesus). Hiu-hiu tersebut hidup didekat terumbu karang dan bisa mencapai panjang 1,5 meter.

Rincian Hiu yang Mati

(photo: detik.com)

Ratusan ikan yang mati pada dua kolam Cun Ming itu diantaranya 110 ekor hiu, 20 ekor ikan kambing lebar dan 10 ekor ikan tyger. Berat masing-masing ikan jenis itu bisa mencapai 30 kilogram. Ikan-ikan tersebut lantas di bakar

Seperti kita tahu, penangkaran Hiu di Karimunjawa ini merupakan salah satu destinasi wisata bagi wisatawan yang sedang berkunjung ke Karimunjawa, bahkan menjadi salah satunya yang terkenal di Indonesia.

Tags: Info Travel, Karimunjawa, Penangkaran Hiu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares