Sah, Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Sah, Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Pada general meeting yang dilakukan di Shanghai, China hari ini, Kamis (24/10) waktu setempat, FIFA mengumumkan bahwa Indonesia resmi menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 mendatang.

Dengan terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021 sekaligus menyisihkan negara Brasil dan Peru yang juga mengajukan diri menjadi tuan rumah. Selain itu ada 3 negara dari timur tengah yaitu, Bahrain, Arab Saudi dan Uni Emirat Arab yang disisihkan oleh Indonesia.

[ Baca Juga: Surabaya Ditunjuk FIFA Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Tahun 2021 ]

Sebelum mengumumkan tuan rumah PD U-20, FIFA secara resmi melakukan inspeksi ke Indonesia untuk mengetahui apakah stadion di Indonesia sudah sesuai standart.

“PSSI mengajukan 10 stadion ke FIFA dalam pencalonan Piala Dunia U-20 2021,” kata Gatot Widakdo, Kepala Media dan Hubungan Internasional PSSI, Kamis (24/10/2019) dikutip Kompas.com.

10 calon stadion untuk PD U-20 2021:

1.Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta

2. Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi

3. Stadion Wibawa Mukti, Cikarang

4. Stadion Pakansari, Bogor

5. Stadion Si Jalak Harupat, Bandung

6. Stadion Manahan, Solo

7. Stadion Mandala Krida, Yogyakarta

8. Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya

9. Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang

10. Stadion I Wayan Dipta, Bali

Sementara itu, dari beberapa nama stadion di atas yang memenuhi standar antara lain, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Patriot, Pakansari, Si Jalak Harupat dan Wibawa Mukti.

Syarat dari FIFA tentang stadion yang layak digunakan adalah salah satunya kursi stadion harus single seat seperti dikutip Kompas.com.

Atas dasar tersebut, sejumlah stadion yang memiliki single seat mempunyai keuntungan bisa digunakan sebagai tempat bertanding Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Hal tersebut juga diinformasikan oleh Presiden Joko Widodo melalui akun Instagramnya, Presiden Jokowi panggilan akrabnya memposting logo resmi FIFA Piala Dunia U-20 2021 Indonesia.

Tags: 2021, Piala Dunia, Piala Dunia U-20, Sepakbola, Terkini

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares