Rajin Belajar dan Tak Pernah Nonton TV, Rifai Kusnanto Raih Nilai Sempurna di UNBK 2019

Rifai Kusnanto Raih Nilai Sempurna di UNBK 2019

Hasil ujian nasional berbasis komputer atau UNBK diumumkan pada hari Senin (13/5) kemarin. Seorang siswa XII IPA 6 SMAN 4 Surakarta, Jawa Tengah meraih hasil sempurna yaitu 100 untuk masing-masing mata pelajaran yang diujikan.

Siswa tersebut bernama Ananda Hafidh Rifai Kusnanto, ia meraih hasil sempurna dari 4 mata pelajaran yang diujikan pada UNBK 2019. Empat mata pelajaran yang diujikan tersebut yakni, Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Fisika.

[ Baca Juga: Surat untuk Istri, Curahan Hati Suami yang Jadi Orangtua Tunggal ]

Dilansir dari Kumparan.com, ternyata Hafidh terbilang siswa yang berprestasi. Pada tahun 2017 Hafidh berhasil meraih medali perak di Olimpiade Sains Nasional (OSN) untuk Lomba Astronomi.

Hafidh yang memang menyukai dunia fisika ini bukanlah berasal dari keluarga kaya. Anak pertama dari pasangan Ahmad Kusnanto (Almarhum) dan Supadmi. Oleh karena itu Hafidh mempersiapkan UNBK dengan belajar dan tak pernah menonton TV.

Ia mengaku tidak pernah mengikuti bimbel, karena tidak ingin membebani Ibunya, karena sejak Ayahnya meninggal, Ibunya yang mencukupi semua kebutuhannya.

Supadmi, Ibu Hafidh sehari-hari hanya berjualan mainan anak-anak dengan pendapatan yang tak menentu. Sementara Hafidh masih memiliki tiga adik.

Melansir dari Kompas.com, Hafidh telah diterima di Jurusan Teknik Elektro Universitas Gajah Mada melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPT) dengan beasiswa Bidikmisi. (Berbagai Sumber).

Tags: SMA, Solo, Ujian Nasional, UNBK 2019

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares