Pulau Giliyang Disebut Pulau Awet Muda Karena Kandungan Oksigen Terbaik di Dunia

Pulau Giliyang Pulau Yang Kandungan Oksigen Terbaik di Dunia

Pulau Giliyang berada di Sumenep, Provinsi Jawa Timur ini dikenal mampu membuat awet muda karena kadar oksigennya yang mencapai 21 persen. Kondisi ini unik karena merupakan satu-satunya daerah dengan kandungan oksigen yang tertinggi di Indonesia.

“Pulau Giliyang telah lama dikenal mampu membuat penduduknya awet muda karena kadar oksigen di sana mencapai sekitar 21 persen. Kondisi semacam itu hanya ditemukan di Pulau Giliyang dan satunya lagi di Yordania,” kata Bupati Sumenep A. Busyro Karim di Surabaya, dikutip dari Antara.

Hasil Penelitian

Sedangkan pada tahun 2006, LAPAN meneliti dan menemukan bahwa kadar oksigennya berkisar 3,4 persen hingga 4,8 persen diatas normal. Penelitian serupa dilakukan Bahan Lingkungan Hidup (BLH) Sumenep. Hasilnya, kandungan oksigen yang ada di Pulau Giliyang di atas rata-rata, yakni 21 persen.

[ Baca Juga: Wisata Kopi – Untuk Traveler Pecinta Kopi ]

Dengan kondisi tersebut bisa menjadikan Pulau Giliyang sebagai destinasi yang baru dan wajib dikunjungi untuk menikmati oksigen terbaik di dunia tersebut. Apalagi Pemerintah Kabupaten sudah mencanangkan Visit Sumenep 2018, salah satu objek wisata adalah Pulau Giliyang.

Karena keunikannya, Busyro menawarkan Pulau Giliyang menjadi destinasi pariwisata unggulan di Provinsi Jawa Timur pada pembukaan Majapahit Travel Fair (MTF) 2017.

Selain Pulau Giliyang, Bupati Sumenep juga menawarkan Pulau Gili Labak dan wisata lainnya seperti wisata budaya, religi, sejarah, buatan, dan minat khusus yang ada di Sumenep.

 

Tags: Info Travel, Jawa Timur, Pulau Giliyang, Sumenep

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 shares