Miliarder Terhemat, Pria Kaya Raya Ini Cuma Habiskan Rp 5 Juta per Bulan

Pria Kaya Raya Ini Cuma Habiskan Rp 5 Juta per Bulan

Sebagai seorang kaya raya sekaligus miliarder, tentunya hidup dengan fasilitas yang nomor 1, mulai dari pakaian, tempat tinggal, kendaraan dan juga kebiasaan-kebiasaan orang kaya yang biasa kita lihat.

Tapi tidak dengan seorang pria miliarder asal China bernama Zong Qinghuo. Siapa sangka pria yang pernah bekerja serabutan ini pernah dinobatkan sebagai orang terkaya selama tiga tahun berturut-turut mulai dari 2010 s.d. 2013.

[ Baca Juga: Le Warung, Wujud Warung Kopi Indonesia di Paris ]

Dan saat ini dinobatkan sebagai “miliarder terhemat”, kok bisa?

Jadi, usut punya usut ia cuma menghabiskan RMB 2.400 atau setara dengan 5 juta rupiah tiap bulannya. Di lansir World of Buzz jumlah kekayaan yang ia miliki itu mencapai 161,3 triliun rupiah

Ia memilih hidup sederhana karena, sebelum seperti sekarang ia sempat hidup serba kekurangan. Dulu, ia pernah menjadi petani garam, kerja serabutan di bidang konstruksi dan pengantar susu.

Kisah Zong Qinghuo

Zong Qinghuo terlahir dari keluarga yang miskin, ibunya yang menjadi tulang punggung ekonomi keluarga dari hasil mengajar.

Jalan suksesnya terbuka saat ia berusia 42 tahun, saat ia mengambil alih sebuah pabrik kecil dan mulai memproduksi minuman. Dari sinilah ia mendapat ide untuk berbisnis dengan membuat merk minumannya sendiri, Wahaha (produk minuman untuk bayi).

Produknya

Wahana didirikan pada tahun 1989, dalam waktu yang singkat perusahaan miliknya menguasai hampir sekolah-sekolah di sekitar Zhejiang. Selain minuman susu, Zong melebarkan bisnisnya dan mulai memproduksi minuman berkarbonasi dan es krim pop.

Produknya kini menjadi produsen minuman terbesar di China, dan ia tetap setia buat hidup sederhana. Salah satu kesederhanaan dan rendah hati, Zong sering makan bersama pekerjanya saat jam istirahat dan ngobrol bersama mereka.

Tags: Hidup Sederhana, Miliarder Terhemat, MOTIVASI

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares