Pola Pikir Yang Benar Bisa Membawa Anda Meraih Keberhasilan

Buang pola pikir “andaikan saja” dan gantikan dengan “sekalipun” sehingga Anda akan dapat terus berani melangkah maju untuk meraih keberhasilan demi keberhasilan dalam hidup Anda.

Akan diizinkannya becak untuk kembali beroperasi di Jakarta sedang ramai diperbincangkan orang namun bukan hal tersebut yang ingin saya bahas tetapi tentang kisah seorang tukang becak di Yogyakarta yang  berhasil membiayai salah satu anaknya hingga bisa menamatkan kuliah di fakultas kedokteran UGM, padahal untuk kuliah di kedokteran membutuhkan biaya yang besar.

Suyatno adalah nama tukang becak tersebut yang sudah sejak puluhan tahun mencari nafkah dengan mengayuh becak di antara keramaian jalan di kota gudeg tersebut.

Seperti suatu hal yang mustahil bagi seorang tukang becak bisa membiayai kuliah anaknya di fakultas kedokteran, namun tanpa pernah putus asa.

Suyatno melakukan apa yang dia bisa lakukan yaitu menjadi seorang tukang becak untuk mewujudkan hari depan yang lebih baik bagi keluarganya hingga suatu hari dia mengayuh becaknya bukan untuk mencari nafkah seperti biasanya tetapi ke kampus UGM untuk memenuhi iundangan wisuda putera bungsunya tersebut.

 

Oleh: Husen Suprawinata
#1-menit iNSPIRASI

Tags: 1Menit Inspirasi

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 shares