Penuh Dedikasi, Pak Guru Ini Rela Berjalan 8 kilometer Untuk Mengajar

Pak Guru Ini Rela Berjalan 8 kilometer Untuk Mengajar

Guru merupakan sebuah profesi, tapi tak hanya sebatas profesi mereka juga biasa disebut sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Bagaimana tidak, dari seorang guru setiap murid bisa belajar berbagai hal, mulai dari ilmu hingga tingkah laku dan kebiasaan yang baik.

Disamping itu banyak juga perjuangan guru yang banyak tak diketahui. Seperti guru satu ini yang tiap harinya jalan kaki 8 km ke sekolah untuk mengajar murid-muridnya.

[ Baca Juga: Resa Boenard, Putri Sampah dari Bantar Gebang yang Jadi Guru Anak Pemulung ]

Cesar Punzalan, seorang guru yang mengajar di Immaculate Heart of Mary School, Malabon, Filipina. Cesar Punzalan setiap harinya berjalan kaki sejauh 8 km ke sekolah.

Melihat dedikasi dan perjuangan gurunya, murid-muridnya pun tak tinggal diam. Para murid pun menyiapkan kejutan hadiah untuk guru mereka ini.

Mengutip HiTekno dariSouth China Morning Post, pada 12 Agustus 2019 kemarin, guru ini dikagetkan dengan sebuah hadiah dari murid-muridnya.

Dalam video yang viral di Facebook, nampak muridnya menghentikan guru 50 tahun ini saat akan memulai mengajar di kelas.

“Pak, sebelum Anda mulai, kami memiliki hadiah untuk Anda.” kata seorang murid.

Murid-muridnya di kelas, memberikan sebuah kotak sebagai hadiah untuk Cesar Punzalan. Sebuah kotak cokelat dengan pita pink diterima guru tersebut dengan wajah datar.

(Video Source: SCMP)

Dalam video yang viral di Facebook ini nampak guru pria tersebut terharu ketika membuka kotak hadiah dari murid-muridnya.

Guru asal Filipina ini terharu mendapatkan sepasang sepatu baru dari murid-muridnya. Bahkan nampak ia mengusap air matanya.

“Mengapa kamu menghabiskan uang?” tanya Cesar Punzalan.

“Ini hanya hadiah kecil dibandingkan dengan apa yang telah Anda bantu,” balas muridnya.

Guru Filipina ini menjelaskan dirinya tidak mengharapkan apa-apa dari muridnya. Karena dia hanya ingin berbagi pengetahuannya kepada sang murid.

“Tapi pak, sebelum kita pergi, kami ingin memastikan bahwa kami juga memberikan sesuatu kepadamu yang membuatmu bahagia,” ucap muridnya.

Tags: Murid, Terharu

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares