Idap Penyakit Langka, Kulit Model Usia 28 Tahun Ini Keriput Seperti Nenek-nenek

model idap penyakit langka kulit jadi keriput seperti nenek-nenek

Kondisi langka yang disebut dengan Ehlers Danlos Syndrome (EDS) merupakan gangguan pada jaringan konektif yang artinya tubuh Sara kekurangan kolagen.

Meski kebanyakan orang yang menderita kondisi ini tidak memperlihatkan tanda-tanda nyata, tapi bentuk langka yang dialami Sara, Dermatosparaxis EDS, membuat kulitnya keriput secara berlebihan. Dia juga tidak bisa makan dan mencari dana untuk membantunya mendapatkan pengobatan.

[ Baca Juga: Wow, Disney Booking Satu Studio Untuk Sandra Dewi Nonton Film Aladdin ]

Setelah mengungkapkan mengenai kondisinya, Sara mendapatkan lebih dari 76 ribu pengikut di Instagram dan mendapat predikat sebagai body positive influencer. Dan ia juga membuat debut di industri modeling.

Meski sukses, Sara masih terus berjuang melawan penyakitnya dan khususnya tahun lalu, menjadi waktu yang paling berat baginya. Menghabiskan waktu yang lama terbaring di tempat tidur dan tidak bisa makan, membuat Sara membuat dua misi penting, mencari pengobatan medis yang ia butuhkan dan terus mencapai representasi lebih besar di industri modeling.

Pada usia 6 atau 7 tahun, Sara pertama kali mulai menyadari kulitnya merenggang, dan awalnya itu dianggap sebagai sesuatu yang hebat. Anak-anak di lingkungannya berpikir bahwa ia keren karena kulitnya bisa merenggang. Dan pada usia 8 atau 10 tahun, ia baru didiagnosis penyakit itu.

sumber: viva

Tags: Info Kesehatan, Model, Penyakit

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares