Vera, Mobil Kontainer Tanpa Sopir Buatan Volvo Trucks Mulai Dioperasikan di Swiss

mobil kontainer tanpa sopir buatan volvo trucks

Perusahaan otomotif Volvo Trucks resmi meluncurkan kendaraan listrik dan otonom baru yang diberi nama Vera. Dikutip dari Autonesian.com, Vera secara resmi telah melakukan pekerjaan pertamanya untuk mengankut barang dari pusat logistik ke teminal pelabuhan di Gothenburg, Swiss.

Dikutip dari laman Carscoops, penugasan itu merupakan perintah Volvo Trucks yang bekerja sama dengan kapal feri dan perusahaan logistik DFDS.

[ Baca Juga: Ada Aja! Pencuri Ini Memasak Hingga Cuci Piring di Rumah yang Dirampoknya ]

Perusahaan otomotif asal Swedia itu juga ingin menerapkan sistem koneksi untuk sejumlah Vera. Nantinya saat diuji, sejumlah kendaraan diramalkan  bisa menembus kecepatan 40km/jam.

Lewat tantangan itu, Vera diharapkan mampu membuktikan performanya di dunia nyata dan menjadi bagian dari sistem distribusi berkesinambungan di dunia seperti tujuan Volvo Trucks.

Ini menjadi proyek pertama Vera terjun di dunia industri agar bisa dilihat perfomanya apakah responsif  dan efisien dengan berbagai tuntutan atau tidak.

“Sekarang kami memiliki kesempatan untuk mengimplementasikan Vera lebih lanjut untuk mengembangkan potensi lainnya,” tegas Mikael Karlsson selaku wakil presiden Volvo Trucks.

Selanjutnya, perusahaan akan fokus mengembangkan mobil otonom Vera sebelum beroperasi secara penuh. Kolaborasi dengan perusahaan logistik dan transportasi laut belum lama dianggap sebagai bantu locat untuk meraih kemajuan.

Sumber: Suara.com

Tags: Inovasi, Mobil Tanpa Sopir, Teknologi

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares