Meski Sedang Puasa, Prajurit TNI AD Ini Jadi Juara ke-3 pada International Naqoura 10 Km Race

Meski Sedang Puasa, Prajurit TNI AD Ini Jadi Juara ke-3

Meski tengah menjalani ibadah puasa, prajurit TNI AD yang tergabung dalam Satgas IndobattKontingen Garuda (Konga), Pratu Ahmad Hariri, berhasil merebut juara ke-3 pada International Naqoura 10 KM Race yang diselenggarakan UNIFIL di Lebanon Selatan.

Komandan Satgas Indobatt, Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya, mengungkapkan bahwa prestasi anggotanya tersebut dicapai pada hari Minggu (26/5/2019) dan saat itu Ahmad Hariri tengah menjalankan ibadah puasa Ramadan.

[ Baca Juga: Parkir Selama 600 Hari, Biaya Parkir Mobil Ini Capai Ratusan Juta ]

“Walaupun anggota kita Pratu Ahmad Hariri sedang berpuasa, tidak mengurangi semangat dan  tekadnya untuk memberikan prestasi terbaik bagi rakyat dan bangsa Indonesia, yaitu menjadi juara pada event ini. Alhamdulillah, Pratu Ahmad Hariri finish di urutan ketiga dengan catatan waktu 37’23” menit. Ini tentunya juga sebagai berkah Ramadan yang patut disyukuri dan dibanggakan,” ungkapnya dalam keterangan resmi yang diterima akurat.co, Jakarta, Rabu (29/5/2019).

Adapun rute lomba lari tersebut, lanjut Arfa, masih di sekitar markas UNIFIL dan markas  Lebanese Armed Force (LAF) Al Bayyadah Naqoura Lebanon.

“Selain ajang prestasi, lomba ini bertujuan untuk menjalin persatuan dan persaudaraan sesama peacekeepers serta untuk menciptakan kepedulian lingkungan hidup,” ujarnya.

Lebih lanjut, Arfa mengatakan, prestasi yang ditorehkan anggotanya tersebut merupakan yang keduanya kalinya di dua ajang lomba internasional.

Dalam lomba lari 10K ini, menurut Arfa, diikuti lebih dari 800 peserta yang terdiri dari berbagai negara yang tergabung dalam UNIFIL.

sumber: akurat.co

Tags: Juara, Ramadan, TNI AD

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares