Meski Gagal, Jangan Pernah Hilang Harapan Untuk Mencapai Kesuksesan

Jangan pernah hilang harapan karena berbagai kegagalan yang telah Anda alami sebab tidak ada seorangpun yang mengetahui apa yang akan terjadi di hari-hari yang akan datang.

Tidak ada seorangpun yang bisa menduga apakah dirinya masih tetap akan hidup bahkan untuk beberapa detik kemudian.

Menurut beberapa penelitian, manusia ternyata mampu bertahan hidup tanpa makan hingga 2 bulan, bisa hidup tanpa minum untuk beberapa hari, namun manusia tidak dapat disebut hidup walaupun secara jasmani belum mati jika tidak memiliki harapan. Ada bahkan orang-orang yang mengakhiri hidup mereka karena merasa sudah tidak memiliki harapan.

Dalam perjalanan hidupnya, seseorang bisa saja dalam suatu periode mengalami kegagalan demi kegagalan yang terus menerus sehingga dia merasa semakin tipis harapannya untuk bisa mengatasi berbagai masalah yang menimpa dirinya. Harapannya semakin meredup dan dirinya mulai putus asa.

Perbaharuilah harapan kita setiap waktu karena selama masih bernafas seseorang masih memiliki harapan dan masalah memang hanya bisa diatasi apabila kita berupaya dengan tekun mengatasinya dan/atau dengan mencari bantuan dari orang-orang lain.

Jangan menyerah ketika orang pertama atau kedua atau kesepuluh yang Anda temui menolak atau menghindar untuk membantu Anda sebab pasti akan ada orang-orang yang bersedia membantu bila Anda terus berupaya mengatasi masalah yang Anda hadapi.

 

Oleh: Husen Suprawinata
#1-menit iNSPIRASI

Tags: 1Menit Inspirasi

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 shares