Menteri Prancis Mundur Setelah Ketahuan Makan Lobster Mahal

menteri prancis mundur setelah ketahuan makan lobster mahal

Menteri Lingkungan Hidup Prancis, Francois de Rugy mengundurkan diri setelah muncul laporan yang menuduhnya makan lobster mahal di Hotel de Lassay dengan uang negara pada Selasa, (16/7).

Kabar ini pertama kali dilaporkan di situs web investigasi Prancis Mediapart dengan menyertakan foto-foto de Rugy dan istrinya menyantap makanan mewah yaitu lima ekor lobster.

[ Baca Juga: 10 Patung Nyeleneh dan Aneh yang Ada di Dunia, Indonesia Ada Gak Ya? ]

Situs web Mediapart menuduh peristiwa itu mengorbankan pembayar pajak. Laporan lainnya merujuk pada alat pengering rambut seharga 500 euro yang dibeli oleh istri de Rugy dengan biaya publik dan renovasi apartemen pemerintah mereka mencapai 63.000 euro.

[ Baca Juga: Karena Kelainan Otot, Gadis Pakistan Ini Hidup Dengan Leher yang Bengkok ]

Menteri de Rugy dibantu istrinya Severine sempat mengklarifikasi bahwa dialah yang mengatur makan malam untuk suaminya. Namun, pembelaan itu dilemahkan dengan foto de Rugy sedang tersenyum di depan sebotol Mouton-Rothschild 2004 bernilai sekitar 560 dolar AS (sekitar Rp7,8 juta).

Hingga akhirnya, setelah satu minggu kabar tersebut beredar, de Rugy yang berada di urutan keempat dalam hirarki pemerintahan itu mengundurkan diri.

“Serangan dan hukuman mati tanpa pengadilan yang menargetkan keluarga saya memaksa saya untuk mengambil langkah mundur yang diperlukan,” kata de Rugy.

Tags: Francois de Rugy, Lobster, Menteri Prancis

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares