Memendam Amarah Apalagi Menaruh Dendam Akan Merugikan Diri Sendiri

Tidaklah mudah untuk dapat kembali mempercayai seseorang yang sudah berbohong kepada Anda namun tidak mengakuinya, tetapi memendam amarah apalagi menaruh dendam kepada orang tersebut akan merugikan diri sendiri.

Anda yang pernah ditipu atau dikhianati oleh seseorang tentu akan sulit untuk bisa kembali mempercayai orang tersebut atau lebih parah lagi adalah bisa juga bahkan menjadi mudah merasa curiga kepada orang-orang lain yang menurut pandangan Anda layak dicurigai.

Memang akan diperlukan waktu pemulihan untuk bisa memberikan kesempatan kedua kepada orang-orang yang pernah bersalah kepada kita, selain tentunya diperlukan kebesaran jiwa dan sikap mau memaafkan.

Anda mungkin tidak yakin bahwa mereka yang telah membohongi Anda masih bisa berubah, namun daripada membalas dendam, Anda memilih untuk menjauhi orang-orang yang demi untuk mendapatkan keuntungan bagi dirinya yang memang sudah terbukti berbohong kepada kita, namun bagaimana bila yang berbohong atau menipu Anda adalah notabene orang dekat kita, suami atau isteri Anda?

Melakukan rekonsiliasi dengan mereka yang telah melakukan kesalahan kepada Anda, adalah cara terbaik untuk dapat tetap menjaga kesehatan mental Anda.

 

Oleh: Husen Suprawinata
#1-menit iNSPIRASI

Tag:

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 shares