Tak Kalah Pintar, Mari Kenalan Dengan Dua Anak BJ Habibie

Tak Kalah Pintar, Mari Kenalan Dengan Dua Anak BJ Habibie

Presiden ke-3 Indonesia, Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie atau biasa disapa BJ Habibie atau Eyang Habibie pada tanggal 11 September 2019 telah meninggal pada pukul 18.05 WIB.

Penyebab kematian BJ Habibie disampaikan oleh anak keduanya, Thareq Kemal Habibie karena jantungnya sudah melemah dan faktor umur, seperti dilansir Suara.com.

[ Baca Juga: BJ Habibie Jadi Presiden Indonesia Pertama yang Dimakamkan di TMP Kalibata ]

BJ Habibie meninggalkan dua anak laki-laki yang bernama Ilham Akbar Habibie dan Thareq Kemal Habibie. Kedua anak BJ Habibie tak kalah pintar dari sang ayah, terlihat semua lulusan dari Jerman.

Nah mari kita kenalan dengan dua anak BJ Habibie yang tak kalah pintar dari sang Ayah.

1.Ilham Akbar Habibie
(Foto: Istimewa)

Ilham Akbar Habibie merupakan anak pertama dari pasangan BJ Habibie dan Ibu Ainun. Ilham lahir pada 16 Mei 1963 di Aachen, Jerman dan besar di Jerman.

Ilham besar, belajar dan bekerja di Jerman selama kurang lebih 31 tahun. Ia memulai sekolah di Elementary School Windmuehlenweg, lanjut ke High School Hochrad, menempuh studi di Technical University of Munich, Jerman hingga meraih gelar Insinyur dan Doktor di Universitas yang sama dengan lulus summa cum laude.

Setelah itu Ilham mengambil Program International Executive, INSEAD di Perancis dan Singapura. Pada tahun 2003 Ilham berhasil mendapatkan gelar MBA (Master of Business Administration) di Universitas Chicago.

Selain pintar, Ilham juga dikenal sebagai pengusaha, dia merupakan CEO PT ILTHABI Rekatama dan komisaris independen perseroan PT Visi Media Asia Tbk (Viva) serta komisaris utama di PT Bank Muamalat.

2. Thareq Kemal Habibie

(Foto: Istimewa)

Thareq Kemal Habibie lahir pada tahun 1967 dan meraih pendidikan pascasarjana di Jurusan Teknik Sipil di Technische Universitt Braunschweig, Jerman.

Istrinya bernama Widya Leksmanawati yang bertugas sebagai dokter di TNI AL dan mereka memiliki 3 orang anak yakni Farhan Sultan Habibie, Felicia Rasyida Habibie dan Farrah Azizah Habibie.

Sama seperti kakaknya, Thareq juga merupakan seorang pengusaha. Sejak 2007 PT Thareq Habibie Carbon bekerja sama dengan PT Pos Indonesia untuk menerbitkan perangko edisi terbatas Habibie-Ainun dengan nomor seri.

Selain sibuk dengan usaha masing-masing, Ilham dan Thareq juga sibuk dalam mengelola The Habibie Center. Ilham sebagai Ketua Institut Demokratisasi melalui Sains dan Teknologi, serta Thareq sebagai Anggota Dewan Pembina di The Habibie Center.

Ternyata kedua anak BJ Habibie tak kalah pintar dari dirinya. Seperti kata pepatah, “Buah Jatuh tak Jauh dari Pohonnya”.

Semoga anak-anak BJ Habibie terus memperjuangkan kemajuan Indonesia melalui Teknologi dan Ilmu-ilmunya. (Berbagai Sumber).

Tags: BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie, Terkini, Thareq Kemal Habibie

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares