Tak Hanya Kecil dan Manis, Buah Duku Memiliki Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Duku Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Buah ini sangat mudah dicari, apalagi bila sedang musimnya dipinggir jalan banyak yang menjual buah asal palembang ini. Kecil tapi juga manis, namun tak hanya kecil dan murah buah ini juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Buah bernama latin Lansium parasiticum diyakini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita, berikut adalah manfaat buah duku bagi kesehatan tubuh manusia:

1. Mencegah Penuaan Dini

Mengandung vitamin C sehingga mampu mencegah radikal bebas, karena salah satu faktor penyebab penuaan dini adalah radikal bebas. Vitamin C juga bermanfaat untuk melindungi protein lipid, asam nukleat, dan karbohidrat dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.

[ Baca Juga: Kamu Sering Minum Sambil Berdiri, Mulai Sekarang Hentikan! Ini Bahayanya Bagi Tubuh Anda ]

2. Menguatkan Gigi dan Menjaga Kesehatan Gusi

Buah duku mengandung fosfor yang berkhasiat untuk menguatkan gigi dan menyehatkan gigi sehingga baik jika dikonsumsi. Selain itu juga, dengan kandungan Vitamin C yang dimiliki buah duku, sangat baik bagi kesehatan gusi.

3. Meningkatkan Sistem Imun

Kandungan Vitamin C yang ada dalam buah duku bermanfaat bagi orang yang sedang berada dalam masa pemulihan, karena vitamin C sangat dibutuhkan orang untuk menjaga kesehatan tubuhnya.

4. Melancarkan Sistem Pencernaan

Karena serat yang sangat tinggi pada buah duku sehingga bermanfaat bagi kelancaran sistem pencernaan pada tubuh, selain itu juga bisa mencegah penyakit kanker pada saluran pencernaan.

5. Menjaga Kesehatan Kulit

Selain kandungan serat dan vitamin C, buah duku juga memiliki kandungan vitamin E sehingga dapat menjaga kesehatan kulit dari penuaan dini dan menghaluskan serta melembutkan kulit, menjaga kelembaban kulit, menjaga kulit dari paparan sinar UV.

6. Menurunkan Berat Badan

Pada buah duku mengandung zat Carnitine, yang bisa menurunkan berat badan kamu. Zat Carnitine akan membakar lemak pada tubuh karena mengarahkan molekul lemak ke sebuah jaringan pembakaran lemak. Sehingga dapat mengurangi kadar lemak pada tubuh. (berbagai sumber)

 

 

Tags: Duku, Info Kesehatan, Manfaat Buah Duku

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 shares