Berkat De Gea, Manchester United Tak Pernah Kalah Dalam 7 Laga Terakhir

Manchester United Tak Pernah Kalah Dalam 7 Laga Terakhir

Kemenangan Manchester United pada laga ke-22 Liga Primier saat melawan Tottenham Hotspur di Stadion Wembley, London, Minggu (13/1/2019) membuat tim Setan Merah tidak terkalahkan pada 7 laga terakhir dalam setiap kompetisi. Ini merupakan hasil yang positif pasca kepergian Mourinho dari kursi kepelatihan yang di gantikan oleh Ole Gunnar Solksjaer.

Kehebatan De Gea

Berkat gol semata wayang Marcus Rashford membawa kemenangan bagi tim dengan skor 1-0 pada menit ke-44. Selain jasa Marcus Rashford, tak bisa dipungkiri juga ini berkat kehebatan kiper andalan Setan Merah, De Gea yang berhasil menghalau 21 tembakan yang 11 diantaranya tepat sasaran. 

Pada laga tersebut, Tottenham Hotspur menguasai penuh jalannya pertandingan dengan penguasaan bola hingga mencapai lebih dari 60 persen, tapi tak satupun gol tersarang ke gawang De Gea. De Gea pun mendapat banyak pujian, mulai dari rekan satu tim dan dari luar lapangan. 

Menurut Jesse Lingard, Gelandang Manchester United menilai, penampilan De Gea yang luar biasa tak hanya membawa tim berhasil meraih 3 poin tapi juga membuat anggota tim menjadi semakin percaya diri untuk menghadapi pertandingan selanjutnya.

“Ketika mereka (Spurs) terlihat akan mencetak gol, dia (De Gea) menyelamatkan kami. Kami melihat hal seperti itu ditempat latihan dan itu terbayar ketika terjadi di pertandingan besar. Dengan sejumlah penyelamatannya, Anda akan berkata “Oh Tuhan”!. di lansir dari goal.com.

[ Baca Juga : Solskjaer Ganti Mourinho, Setan Merah Langsung Raih 4 Kemanangan Beruntun ]

Laga berikutnya pada Liga Premier pekan ke-23, Manchester United akan menjamu tim Brighton dan akan menjamu PSG pada laga Liga Champion bulan Februari nanti. Ini merupakan hasilnya positif dan membuat tim percaya diri, sehingga bisa menjadi bekal untuk pertandingan selanjutnya.

Klasemen Sementara Liga Premier

Berkat raihan 3 poin dari Tottenham Hotspurs, Manchester United kini berada di posisi ke-6 klasemen sementara dan setara Arsenal dengan catatan 41 poin dari 22 pertandingan liga primier dan hanya selisih gol. Sedangkan Liverpool masih berada di puncak klasemen sementara Liga Premier dengan catatan 57 poin dari 22 pertandingan, dan hanya mengalami 1 kali kekalahan.  Sedangkan Tottenham Hotspur berada di posisi ke-3 klasemen sementara dengan torehan 48 poin.

Tags: De Gea, Football, Liga Inggris, Manchester Unied, Spurs

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 share