Manchester City Hajar Chelsea 6-0 Dikandang, Aguero Cetak Hattrick

Manchester City Hajar Chelsea 6-0 Dikandang, Aguero Cetak Hattrick

Manchester City menjamu Chelsea pada laga ke-26 Liga Inggris  pada Minggu (10/2/2019) di Etihad Stadium. Kedua tim tampil dengan personil utama, namun dengan statistik yang tidak jauh City berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor telak 6-0.

Mengawali game pertama dengan baik, City berhasil mencetak gol pertama pada menit ke-4 oleh tendangan Raheem Sterling. Dengan gol tersebut menjadi awal rangkaian tiga gol dalam tempo hanya 21 menit.

Sergio Aguero berhasil mencetak dua gol di babak pertama, pada menit ke-13 dan 19, City unggul 3 gol dari Chelsea. Pada menit ke-25 IIkay Guendongan berhasil menambah gol City menjadi 4-0. Hingga peluit panjang babak pertama, City berhasil melesatkan 4 gol ke gawang Chelsea.

[ Baca Juga: Gantung Raket, Yuk Kenalan Dengan Liliyana Natsir dan Koleksi Medalinya ]

Pada babak kedua, Aguero dan Sterling tampil semakin percaya diri dengan melesatkan gol pada menit ke-56, Aguero berhasil melesatkan tendangan penalti dan pada menit-80 Sterling berhasil menambah gol City dengan skor akhir 6-0.

Pada laga tersebut, statistik menunjukkan penguasaan bola dikuasai oleh City dengan 56% dan Chelsea 44%, dengan percobaan tendangan 15 kali City dan 12 kali Chelsea, dengan tendangan tertarget 9 kali untuk City dan 4 kali untuk Chelsea. Dengan kemenangan tersebut, Manchester City berhasil berada di posisi pertama klasemen sementara Liga Inggris.

Fakta-fakta Pertandingan Manchester City dan Chelsea

1. Hattrick ke-11 Sergio Aguero

Pada laga Manchester City dan Chelsea, Sergio Aguero melesatkan tiga gol ke gawang Chelsea pada menit ke-13, 19 dan menit ke-56. Dengan 3 gol tersebut merupakan hattrick Sergio Aguero yang ke-11. Ini merupakan raihan hattrick terbanyak di Liga Inggris yang menyamai rekor Alan Shearer.

2. Kekalahan Terbesar Chelsea di Liga Inggris

Kalah telak dengan skor 6-0 pada pertandingan City melawan Chelsea menjadikan kekalahan terbesar bagi Chelsea di ajang Liga Inggris  sejak tahun 1992. 

3. Manchester City di Puncak Klasemen Sementara

Dengan raihan 6 gol membuat City memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan total 65 poin sama dengan Liverpool namun selisih gol, tapi Liverpool masih minyasakan satu pertandingan lagi.

4. Sergio Aguero Pencetak Gol Terbanyak City

Dengan berhasil melesatkan 3 gol sekaligus mencetakkan rekor hattrick yang ke-11 nya, Aguero juga menjadikan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak di Manchester City dengan total 160 gol. Aguero berpeluang menambah gol-golnya karena ia menunjukkan peningkatan performanya pada tiap laga.

 

Tag: , , ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 shares