Maksimalkan Kemampuan Kamu, Karena Batasnya Hanya Dalam Pikiran Sendiri

Segala sesuatu memang akan ada batasnya namun sering terjadi bahwa kemampuan diri seseorang tidak dipergunakan maksimal karena batas yang dibuat dalam pikirannya sendiri.

Ada banyak orang yang dalam keterbatasan fisik mereka ternyata tetap mampu menghasilkan karya dan kinerja yang fenomenal, dan di lain pihak ada banyak orang yang hanya hidup untuk rutinitas harian tanpa prestasi yang berarti walaupun mereka tidak memiliki kekurangan dalam hal fisik.

Kalau kita perhatikan kehidupan orang-orang yang telah meraih berbagai kesuksesan, mereka bukan saja berani menerima tantangan yang buat orang kebanyakan akan dianggap terlalu sulit, bahkan mereka mencari berbagai peluang yang penuh dengan tantangan dan bahkan risiko. Mereka bukan nekad dengan menutup mata terhadap berbagai keterbatasan diri mereka, tetapi mereka sangat paham tentang hasil yang bisa mereka dapatkan.

Semua orang hampir dapat dipastikan mengetahui seseorang bernama Steve Jobs, sang pendiri perusahaan Apple, namun belum tentu mengetahui bahwa ada seorang lain bernama John Sculley yang bersama dengan Steve Jobs mendirikan dan membangun Apple sehingga menjadi sebuah perusahaan yang luar biasa.

Steve Jobs menyadari bahwa dia tidak akan mampu berjuang sendirian, dia memerlukan seseorang dengan siapa dia bisa berkolaborasi untuk merealisasikan tujuannya, dia memahami keterbatasan dirinya namun tidak tinggal diam.

 

Oleh: Husen Suprawinata
#1-menit iNSPIRASI

Tag:

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares