Jangan Main PUBG Mobile di Negara Ini, Bisa Masuk Penjara

Main PUBG Mobile di Negara Ini, Bisa Masuk Penjara

Siapa yang tidak kenal permainan PUBG Mobile yang sedang populer di kalangan pencinta game battle royale.

Disamping kepopulerannya, ada saja cerita dibalik game yang sudah didownload hingga ratusan juta pengguna di google play ini. Salah satunya ada yang menemukan jodohnya di game PUBG Mobile, ada yang menamakan anaknya dengan sebuah kota di permainan PUBG Mobile.

[ Baca Juga: Gara-gara Maen PUBG, Dua Sejoli Ini Menjadi Sepasang Kekasih ]

India

Namun tidak di negara ini, di India tepatnya sudah menerapkan larangan bagi warganya untuk bermain game PUBG Mobile. Sudah ada 4 kota yang memberlakukan larangan bermain game PUBG Mobile, salah satunya kota Rajkot, Gujarat, India yang dengan tegas melarang warganya untuk bermain game tersebut.

Kepolisian Kota Rajkot melalui akun twitter resminya mengumumkan bahwa dengan tegas melarang bermain game PUBG Mobile.

Pihak terkait mengungkapkan bahwa permainan PUBG Mobile dianggap bisa menimbulkan kekerasan dan juga kecanduan, bahkan sejak game ini populer, banyak nilai siswa di India mengalami penurunan.

Tiongkok

Berdarasarkan postingan dari China Audio and Digital Publishing Association, menganggap bahwa game PUBG terlalu sadis dan sarat akan kekerasan, dikutip dari Liputan6.

Lanjutnya, game PUBG ini dianggap menyimpang dari nilai-nilai sosialisme, dan diklaim berbahaya bagi gamer muda di Tiongkok.

Pihak terkait juga menegaskan untuk pengembang game lokal untuk tidak membuat game yang serupa dengan PUBG

Mesir

Sejak akhir 2018 lalu, parlemen Mesir sedang mempertimbangkan untuk membuat larangan bagi warganya untuk bermain PUBG Mobile.

Karena bisa menimbulkan perilaku kekerasan, contoh kasus yang sudah terjadi di Provinsi Alexandrian, ada seorang siswa membunuh gurunya lantaran ingin menirukan adegan di game tersebut.

Lebanon

Pihak Militer Lebanon melarang bagi tentaranya untuk bermain game PUBG Mobile, karena dikhawatirkan mereka bermain dengan tentara asal negara lain.

Tags: Ada Aja, India, Lebanon, Mesir, PUBG, PUBG Moble, Tiongkok

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 shares