Luka Modric Raih Ballon d’Or 2018, Patahkan Dominasi Messi dan Ronaldo Selama Satu Dekade

Luka Modric Raih Ballon d'Or 2018 Kalakan Messi dan Ronaldo

Ballon d’Or merupakan penghargaan bagi pemain sepakbola profesional terbaik di Dunia. Satu dekade lalu, yang menjadi langganan masuk Ballon d’Or adalah Messi dan Cristiano Ronaldo, mereka berdua selalu bersaing menjadi pemain sepakbola terbaik. Setelah tahun lalu Cristiano berhasil menyabet pemain sepakbola terbaik yang mengalahkan rivalnya Messi, tapi tahun 2018 menjadi babak baru, bukan Messi ataupun Ronaldo yang memenangkan Ballon d’Or tapi Luca Modric.

Gelandang Real Madrid tersebut menyingkirkan pemain mega bintang Cristiano Ronaldo dan Messi dan juga Antoine Griezmann dan berhasil merebut Ballon d’Or 2018. Ia mengaku sangat bahagia memenangi Ballon d’Or tahun ini, setidaknya dapat mengurangi kekecewaannya pada Piala Dunia 2018 lalu. 

Janji Luka Modric

Dilansir dari Bolatimes.com, setelah mendapatkan Ballon d’Or, Modric mengucap janji setianya bersama Real Madrid, ia menegaskan bahwa ingin berseragam Real Madrid hingga ia pensiun nanti.

“Saya punya dua tahun lagi dan semoga satu lagi. Klub memberi saya banyak kasih sayang dan saya ingin pensiun di Real Madrid”, janji Luka Modric.

Luka Modric menjadi pemain pertama Kroasia yang meraih penghargaan bergengsi ini, beberapa bulan lalu, Modric juga meraih penghargaan pemain terbaik dunia, FIFA The Best atas jasanya membawa Kroasia ke final Piala Dunia 2018. Luka Modric yang kini sudah berusia 33 tahun, bergabung bersama Real Madrid pada Agustus 2012 dan masih terikat kontrak dengan Real Madrid hingga 30 Juni 2020.

Satu Dekade milik Messi dan Cristiano Ronaldo

Seperti kita tahu, beberapa tahun belakang Ballon d’Or dimenangkan oleh Messi ataupun Ronaldo, mereka menjadi rival abadi dalam mengukuhkan sebagai pemain sepakbola terbaik. Sejak 2010 lalu mereka mulai bersaing untuk mendapatkan Ballon d’Or, sejak saat itu mereka mendominasi sebagai pemenang. 

Pada tahun 2010,2011, dan 2012 Ballon d’Or dimenangi oleh Messi, sedangkan 2013 dan 2014 diraih oleh Cristiano Ronaldo, pada tahun 2015 kembali di rebut oleh Messi, dan pada tahun 2016 sampai dengan 2017 kembali di ambil oleh Cristiano Ronaldo, dan tahun ini memutuskan persaingan antara Messi dan Cristiano Ronaldo.

Ballon d’Or Wanita Pertama

Sedangkan pemenang Ballon d’Or wanita pertama diraih oleh Ada Hegerberg, ini merupakan pertama kalinya Ballon d’Or untuk wanita. Ada Hegerberg merupakan penyerang tim wanita dari Olympique Lyon dan baginya memenangkan penghargaan paling bergengsi di jagad sepakbola itu tentu sebuah pencapaian yang sangat membanggakan dalam kariernya.

 

 

Tag: , , ,

Related Posts

by
Previous Post Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 shares